Maka, Jadilah Donatur Khitanan Massal dan Santunan Sosial!

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

The secret of happiness is giving. Rahasia kebahagiaan adalah berbagi. Berbagi dengan apa yang kita punya, akan membuat orang lain berbahagia. Sesungguhnya yang kita bagi bukanlah materi, namun dengan berbagi, kita telah membagikan kebahagiaan yang kita rasa kepada orang lain. Saat orang yang menerima berbahagia, kita akan jauh lebih berbahagia dengan kebahagiaan yang telah kita bagikan”

Maka, rasakanlah kebahagiaan tersebut seperti para Rasul, para Nabi, Para sahabat, dan para dermawan saat mereka berbagi. Jadilah pemilik kebahagiaan sejati dengan membahagiakan orang lain. Dan dalam inilah keindahan pada kehidupan ini kian terwujud. Karena keindahan ada bersama kebahagiaan.

Darunnajah Cipining, selalu menggambarkan keindahan dan kebahagiaan di dalamnya. Keindahan dan kebahagiaan itu tercermin dalam berbagai macam kegiatan berbagi dengan masyarakat sekitar. Para santri belajar menjadi manusia yang berguna di masyarakat. Aktivitas sosial diharapkan mengasah kepekaan santri terhadap masyarakat.

Untuk itu, pesantren dalam setiap tahunnya menyelenggarakan kegiatan sosial. Begitu pula dengan tahun ini, ada 2 acara sosial yang diadakan berkesinambungan, yaitu khitanan massal dan santunan sosial bulan Ramadhan nanti.

  1. Khitanan Massal

Kegiatan Khitanan massal insyaAllah akan dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 23 Juni 2013. dimulai pada pukul 8 pagi hingga selesai bertempat di kawasan pesantren Darunnajah Cipining. Jumlah peserta khitan sebanyak kurang lebih 100 anak berusia 3 sd 12 tahun (usia SD). Panitia menganggarkan untuk khitanan ini dana sebesar 44 juta.

Selain mendapatkan uang saku, peserta khitanan akan mendapatkan baju koko dan sarung, serta peci. Kegiatan khitan ini diharapkan dapat menjadi syiar Islam kepada masyarakat terutama yang kurang mampu. Karena perintah khitan merupaka salah satu perintah yang disyariatkan kepada ummat melalui nabi.

Meskipun sudah mendapatkan tim dokter dan tenaga medis dari Binrohis RS Tugu Ibu Jakarta, panitia masih memerlukan biaya untuk pengadaan obat dan lainnya. Diharapkan para pembaca dan kaum muslimin dapat berpartisipasi dalam pembiayaan ini sebagai investasi dan manivestasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

  1. Santunan Sosial

Kegiatan santunan sosial akan dialokasikan saat bulan suci Ramadhan pada hari Ahad tanggal 21 Juli 2013. Dilaksanakan ba’da Sholat Ashar hingga waktu bebuka puasa tiba. Jumlah anak yang akan mendapatkan santunan sebanyak 100 anak usia SD/MI. Para penerima santunan diambil dari masyarakat sekitar yang telah menjadi yatim/piatu atau kaum dhua’afa.

Dana yang dibutuhkan panitia sebesar 115 juta. Isi santunan adalah peralatan sekolah, busana muslim, dan barang-barang kebutuhan sehari-hari.

Adapun motto yang diusung pada event ini adalah ‘Sucikan dan Satukan hati dengan saling Berbagi di Bulan yang Berbahagia’. Kedua program sosial ini dimotori oleh jajaran biro dakwah dan humas pesantren. sebagai panitia pelaksana adalah kelas XII MA.

Kepada pembaca dan kaum muslimin, pesantren sangat terbuka jika ada yang ingin turut serta menjadi donator guna berpartisipasi dalam kegiatan syiar Islam ini. Bagi yang berminat, dapat menghubungi panitia di nomor 0857-1887-8388 (Ustadz Hari Wijaya) atau 0858-8282-2452 (Ustadz Imam Syaifurrahman).

Jika melalui email bisa dialamatkan ke trendarunnajah@yahoo.com atau website pesantren dengan alamat di www.darunnajah-cipining.com.

Jika hendak pula mentransfer dana untuk kegiatan ini bisa melalui:

  1. Bank BNI Cabang Dramaga Bogor a.n. Pesantren Darunnajah 2 Cipining norek: 389-21-67
  2. Bank BRI Unit Cigudeg a.n. Pesantren Darunnajah 2 Cipining norek: 4798-01-007607-53-5

Mari, menjadi bagian yang terbaik untik ummat yang terbaik.

Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. (Q.S Al-Baqarah : 274)

Rasulullah SAW Bersabda:

“Siapa yang bersedekah dengan sebiji korma yang berasal dari usahanya yang halal lagi baik (Allah tidak menerima kecuali dari yang halal lagi baik), maka sesungguhnya Allah menerima sedekah tersebut dengan tangan kanan-Nya kemudian Allah menjaga dan memeliharnya untuk pemiliknya seperti seseorang di antara kalian yang menjaga dan memelihara anak kudanya. Hingga sedekah tersebut menjadi sebesar gunung.”(HR. Bukhari dan Muslim)

(Red____)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Nasihat Untuk Guru Baru 2020

via IFTTT NASIHAT DAHSYAT PA KYAI UNTUK CALON ALUMNINasihat Syeikh Dr. Sa’ad bin Nashri As Syatsri untuk Santri[Celoteh Santri] Nasihat ketua JQ kepada anggotanya[Celoteh Santri]