MA Siap berlaga di Tingkat Wilayah, MTs di Propinsi

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Melalui Porseni tingkat kabupaten yang diadakan di MAN Cibinong pada hari Rabu (15/12) lalu, MA Darunnajah Cipining berhasil meloloskan 3 siswa/i terbaiknya di bidang pidato bahasa asing. Ketiganya adalah Gita Marsela (terbaik 1 pidato bahasa Inggris putri), Nihlah Ayu Hidayati (terbaik 1 pidato bahasa Arab putri), dan Najmudin (terbaik 1 pidato bahasa Arab putra). 

Gita, Semangat Adalah Performancenya
Gita, Semangat Adalah Performancenya

Pada kegiatan ini, MA Darunnajah mewakili KKM Parung Panjang yang melawan 4 KKM lainnya se-kabupaten Bogor, yaitu KKM Leuwi Liang, KKM Cijeruk, KKM Jonggol, dan KKM Cibinong. Dengan perolehan 3 emas dari cabang pidato dan 3 emas dari cabang bola voli putra, tenis meja putra, dan badminton putra, mengantarkan KKM Parung Panjang menjadi juara umum. 

Atas kemenangan ini, para juara akan bertanding selanjutnya untuk tingkat wilayah di MAN Cianjur. “Insya Allah nanti tanggal 20 Desember, kita akan dijemput oleh pihak KKM Parung Panjang dan langsung menuju Cianjur” jelas Ustadz Mu’allim Fajri sebagai koordionator tim. 

Selanjutnya dalam keterangannya, Ustadz Mu’allim yang juga menjadi dewan juri dalam lomba pidato bahasa Inggris mengatakan bahwa kelebihan yang dimiliki siswa/i MA Darunnajah Cipining adalah isi pidato yang sistematis, pronunciation yang tepat, dan performa yang menawan.  “Pengalamanlah yang menjadikan santri-santri kita matang” jelasnya. 

Ustadz Romansyah, Lc yang menjadi salah satu dewan juri dalam pidato bahasa Arab turut mengiyakan penilaian itu. “Dengan kelebihan yang dimiliki oleh para santri, alhamdulillah, mereka unggul di atas kertas setelah nilai keempat juri diakumulasikan” tambahnya.    

Sementara itu, tengah bersiap-siap pula 2 siswa/i MTs dalam laganya di tingkat propinsi. Keduanya bernama Rachmatullah yang akan bertanding dalam cabang pidato bahasa Arab dan Putri Hilmi Azizah Noor yang akan berlaga di cabang pidato bahasa Arab. Rahmat dan Puhian (nama akrab keduanya)  mendapat tiket ke propinsi setelah memenangkan pada Porseni tingkat kabupaten dan wilayah. 

blank 

Menurut agenda, Porseni MTs tingkat propinsi ini akan diselenggarakan pada tanggal 28 Desember di Indramayu. Semoga prestasi kembali ditunjukkan oleh para santri dalam perlombaan berikutnya. Amin (Wardan/Billah)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Nasihat Untuk Guru Baru 2020

via IFTTT NASIHAT DAHSYAT PA KYAI UNTUK CALON ALUMNINasihat Syeikh Dr. Sa’ad bin Nashri As Syatsri untuk Santri[Celoteh Santri] Nasihat ketua JQ kepada anggotanya[Celoteh Santri]