Dalam rangka meningkatkan mutu kualitas hafalan Qur’an santri Darunanjah 2 Cipining, para pengurus OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) menghadirkan acara Sima’an Akbar 20 Juz jelang Ujian Mid Semester bagi seluruh santriwan. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari lamanya terhitung sejak tanggal 07 september 2016 s.d 09 september 2016.

Kegiatan ini bertempatkan di Aula Tahfizhul Qur’an Lt.2 Asrama Kampus 1. Acara dibuka pada hari rabu lalu tepatnya selepas shalat isya berjama’ah. Dalam kesempatan tersebut hadir Pimpinan Pesantren Darunnajah 02 Cipining, Pembina Asrama Putra, Ka. Biro Pengasuhan Santri, Kepala Program Tahfizhul Qur’an dan segenap jajaran Ustadz selaku Pembimbing Santri tahfidzul Qur’an.

Adalah Muhammad Lalu santri kelas VIII MTs yang hadir dan melantunkan Ayat Suci Al-Qur’an dengan sangat merdu nan tartil. Setelah itu disusul dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Program Tahfizh yakni Ust. Asmari Ichsan S.Kom, berikutnya disusul oleh Pembina Asrama Putra yakni Ust. Musthafa Zahir M.Ag, dan terakhir sambutan sekaligus nasehat dari  Pimpinan Pesantren yakni KH. Jamhari Abdul Jalal Lc.

Di hari pertama tersebut adapun kegiatan Sima’an Akbar dimulai dengan Juz 1 dan 2. Teknisinya beberapa santri yang telah terpilih dan seleksi akan mengulang hafalannya di depan seluruh santri lainnya dan didengarkan secara seksama. Acara ditutup dengan Do’a yang dibacakan oleh Ust. Muhlisin selaku Ka. Biro Pengasuhan Santri.

(WARDAN/Annisa)