LT-1 (Lomba Tingkat Gugus Depan) Perdana Sukses

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Perkembangan kepramukaan di negeri ini sangat berkembang pesat baik itu dilingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat. Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining adalah salah satu lembaga pendidikan yang tidak menitik beratkan anak didiknya hanya dalam pendidikan formal saja, akan tetapi diimbangi dengan kegiatan ekstrakurikuler. Salah satunya adalah pramuka bahkan telah menjadikan kegiatan tersebut sebagai cara efektif untuk menumbuhkan kreatifitas santri sebagai generasi yang mampu mempertanggungjawabkan kualitas sumberdaya kemanusianya

Maksud pelaksanaan Lomba Tingkat 1 Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining adalah untuk memperingati hari sumpah pemuda.

Tujuannya :

  1. Menumbuhkan semangat generasi pandu di tiap-tiap regu.
  2. Meningkatkan kualitas kepramukaan di tiap-tiap regu.
  3. Membina tali silaturrahim diantara peserta.

Menyadari akan nilai edukatif kegiatan tersebut, dalam rangka membina ukhuwah silaturrahim antar santri sekaligus memperingati hari sumpah pemuda, maka diselenggarakan Lomba Tingkat 1 Gugus Depan 03-001 & 03-002 Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining. Kegiatan ini sebagai ajang lomba ketangkasan dan  keterampilan serta kecerdasan bagi andika pramuka umumnya.

Dengan  memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober  para santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Darunnajah Cipining mengadakan kegiatan Lomba Tinggkat 1 (Gugus Depan) untuk yang pertama kalinya yang diikuti  16 Regu Putri dan 7 Regu Putra. Kegiatan ini diadakan selama 3 hari terhitung dari hari Kamis-Ahad tanggal 28-30 Oktober 2011 dan untuk alokasi tempat tinggal peserta Putri bertempat tinggal dikampus 1 sedangkan Putra bertempat dikampus 2.

Untuk mempermudah dalam pelaksanaan LT 1 ini Panitia diambil dari asadidz dan santriwan santriwati kelas 5-6 dari kampus 1, 2 dan 3, dan dibantu oleh sangga kerja putra, kegiatan ini diketuai oleh Kak Awan Maulana dan Kak Ahmad Dimyati dari Assatidz.blank

Upacara pembukaan Lomba Tingkat 1 dilaksanakan dilapangan futsal kampus 2 pada hari Kamis, 28 Oktober 2011 pada pukul 14.00 WIB dan dibuka secara resmi oleh Kak Saeful Hadi Scada, S.Pd.I selaku ketua umum Lomba Tingkat 1.

Dan adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Lomba Tingkat ini antara lain :

  • LKBB Resmi
  • Simapore
  • Morse
  • Sandi Sandi
  • Menaksir
  • Hasta Karya
  • Kaligrafi
  • LCC
  • P3K
  • Karikatur
  • Adzan (PA)
  • Murotal+Sari tilawah
  • Nasyid Accapela
  • KIM
  • Pidato 3 Bahasa
  • Miss Scout (PI)
  • Broadcasting (PI)
  • Mini Out Bond
  • Sms Special (PI)

Adapun untuk andika penegak tidak mengikuti lomba akan tetapi diberi pengetahuan tentang kepramukaan (Materi) oleh para kakak pembina atau panitia. Walaupun penegak (Kelas IV) tidak mengikuti lomba para adika penegak masih tetap semangat dalam mengikuti Lomba Tingkat 1 guna mempersiapkan diri sebelum menjadi Pembina/ mengikuti KMD Kursus Mahir Dasar.

Ketua panitia pelaksana LT 1 Kak Awan Maulana Mengatakan bahwa “Diatas yang baik ada yang terbaik, jangan merasa puas”, kata sangat luar bisa agar para peserta/adika dapat meningkatkan dan mengetahui ukuran pengetahuan kepramukaan selama ini supaya dapat slalu ditingkatkan dan merasa kurang.

Dan untuk meramaikan kegiatan Lomba Tingkat 1 tahun ini, panitia memberikan piala bagi regu-regu yang unggul dengan kategori Juara I, II, III dan Juara Terbaik Kampus I dan II, para juara diumumkan ketika upacara penutupan oleh Kak Adnan Miftakhur Rosyid sebagai panitia bagian perlombaan sekaligus kesekertariatan, adapun hasil penilaian Regu yang mendapatkan Juara LT 1 pada tahun ini :

blank

Kategori Putra

Juara I             : Regu 7                   1419

Juara II            : Regu 1                  1382

Juara III          : Regu 5                 1372

Terbaik Kampus I       : Regu 3              1305

Terbaik Kampus II      : Regu 17            850

Kategori Putri

Juara I             : Regu 6 Anggrek Asrama                          1895

Juara II            : Regu 7 Melati Asrama                             1850

Juara III          : Regu 2 Raflesia Non Asrama                 1780

Terbaik Kampus I       : Regu 2 Sakura                              1755

Terbaik Kamus II        : Regu 3 Melati                                1605

“Dengan diadakannya Lomba Tingkat 1 tahun ini menjadikan permulaan dan akan selalu diadakan setiap tahun sekali” ujar Kak Saeful Hadi Scada, S.Pd.I  (Mabikori Gugus Depan 03-001 & 03-002). Dan semoga dengan diadakannya Lomba Tingkat 1 ini agar dapat meningkatkan kepramukaan di Pondok Pesantren Darunnajah yang tercinta ini guna mewujudkan generasi muda yang unggul dan berpotensi. (WARDAN/A’an addNine)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika