Menu

Lima Ribu Santri Turun Ke Jalan Sukseskan Car Free Day

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Jakarta –Car Free Day ibukota hari ini tampak beda. Sebanyak 5000 santri turun ke jalan berbaris rapi berkeliling Monas dan sekitarnya. Wakil ketua MPR RI Dr. Hidayat Nur Wahid membuka acara jalan santai pagi ini (29/3).

Car Free Day (10)

Diselenggarakan oleh Pesantren Darunnajah dalam rangka kesyukuran 54 tahun berdirinya pesantren tersebut. Acara ini mengusung tema ‘Dari Santri Untuk Bangsa’. Diikuti oleh ribuan santri, guru, kyai, alumni, wali santri, anggota pengajian, karyawan, dan simpatisan.

Semarak acara Jalan Santai sudah dimulai sejak pagi dini hari. Ribuan peserta sudah berkumpul di masjid Istiqlal sejak sebelum Subuh. Seusai shalat Subuh berjamaah peserta mulai berjalan menuju Monas dimana garis start dan finish dari acara jalan santai ini berada.

Acara dimeriahkan dengan penampilan berbagai atraksi menarik. Para santri unjuk kebolehan dengan marching band, silat, gymnastic, kaligrafi, tari saman, angklung, marawis, hadroh, band, dll.

Seusai sholat subuh berjama’ah di Istiqlal, seluruh peserta Jalan Santai ‘Gerakan Santri Memberi, Dari Santri Untuk Negri’ menuju panggung utama di kawasan Monumen Nasional guna mengikuti agenda pembukaan.

Car Free Day (2)

Dalam sambutanya wakil ketua MPR RI , Dr. Hidayat Nur Wahid menyampaikan bahwa pesantren hadir sebagai alternatif pendidikan terbaik. Pesantren sudah dikenal baik oleh masyarakat umum. Tokoh alumni Gontor tersebut menyemangati para santri untuk berprestasi tinggi. “Allahu Akbar!” takbirnya disambut gemuruh takbir semangat ribuan peserta.

Gerakan ‘Dari Santri Untuk Bangsa’ berangkat dari semangat berbagi kebaikan, enterpreneurship, tangan diatas dan shadaqah untuk sesama. Acara ini terwujud berkat kerjasama antara Pesantren Darunnajah dengan pihak-pihak terkait. Diantaranya; Pemerintah, Kepolisian, Dinas Perhubungan, pengelola Monas, Istiqlal dll.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Informasi Perubahan Kalender Pendidikan Tahun 2019-2020 Kelas 3 TMI Darunnajah Jakarta

Perihal  : Informasi Perubahan Kalender Pendidikan  Tahun 2019/2020                                  31 Maret 2020                                                                 Yang terhormat, Bapak/Ibu Orang Tua Santri Kelas III