Menu

Lewat Drama Adu Penalti, Tim Futsal SD Islam Darunnajah Juarai HI Competition XVI 2017

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Tim Futsal SD Islam Darunnajah Setelah selesai pertandingan HI Competition XVI dengan meraih Juara I

Darunnajah.com, Penantian panjang tim futsal SD Islam Darunnajah untuk menjuarai HI competition akhirnya tercapai tahun ini. Berbekal kemenangan beruntun dalam dua pertandingan penyisihan mengantarkan tim futsal SD Islam Darunnajah ke partai puncak.

Pertandingan final HI Competition XVI mempertemukan tim futsal SD Islam Darunnajah vs SDN 01 Rempoa yang dilaksanakan pada hari Kamis, 23 November 2017 di lapangan indoor Harapan Ibu Pondok Pinang Jakarta Selatan.

Tepat jam 09.55 WIB peluti panjang dibunyikan tanda pertandingan dimulai, saling jual beli serangan terjadi mulai menit-menit awal. Tim lawan terus menggempur pertahanan Darunnajah lewat tendangan-tendangan panjangnya, namun solidnya permainan Ibad dan Ahmad membuat serangan dapat diredam.

Kemelut yang terjadi di depan gawang darunnajah pada menit kedua dapat dimanfaatkan dengan baik oleh tim lawan untuk mencetak gol  yang pada akhirnya tim Darunnajah tertinggal 0 – 1. 

Setelaah terjadinya gol cepat tersebut, tim Darunnajah terus mencoba menciptakan gol penyama namun sampai peluit panjang tanda babak pertama selesai dibunyikan belum juga tercipta gol.

Setelah turun minum tim futsal SD Islam Darunnajah asuhan coach Rasyid mengambil inisitatif menyerang pada babak kedua. Ibad dan Ahmad terus mendikte permainan dengan penguasaan bola dan membangun serangan dari bawah.

Boby yang berada di sebelah kiri lapangan terus menggempur pertahanan lawan dengan sesekali melakukan tembakan ke gawang. Berawal dari umpan Ibad kepada Boby yang berada di area pertahanan lawan kemudian melakukan umpan tarik kepada Ibad yang diteruskan dengan tendangan kerasnya dapat diselesaikan dengan baik sehingga tercipta gol penyama.

Setelah terjadinya gol penyama, intensitas perainan Darunnajah terus meningkat dengan gempuran-gempuran seporadisnya yang dilakukan oleh Rayhan dan Ahmad. Berselang dua menit dari gol penyama akhirnya tercipta gol kedua lewat tendangan Boby.

Unggul 2 – 1 membuat coach Rosyid menarik Boby dan memasukan Syahnun untuk menambah daya gedor serangan. Pelanggaran yang dilakukan salah satu pemain Darunnajah di depan kotak penalty membuahkan tendangan bebas untuk lawan. Walaupun membangun pagar betis dengan 3 pemain di depan gawang, namun sepakan keras lawan tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper sehingga bola meluncur ke gawang dan gol tercipta yang membuat kedudukan kembali sama 2 – 2.

Sampai babak kedua selesai kedudukan tetap sama, yang mengharuskan terjadinya babak adu penalty. Dan ini yang menjadi momok menegangkan bagi tim futsal SD Islam Darunnajah bila terjadi adu pinalti, karena beberapa kali dalam perebutan juara satu dalam adu penalty  Darunnajah kurang beruntung.

Tim SDN 01 Rempoa mendapatkan kesempatan pertama untuk menendang dan bertindak sebagai kiper Darunnajah adalah Nabil. Penendang pertama dapat dimentakan oleh Nabil dan penendang pertama dari Darunnajah yaitu Ibad dengan tendangan kerasnya dapat menyarangkan bola ke dalam gawang.

Kembali tim lawan mencoba peruntungan pada penendang kedua, namun kesigapan dan kecermatan Nabil dalam membaca arah bola dapat membloknya dengan sempurna sehingga kedudukan menjadi 2 – 3. Ahmad yang menjadi penendang kedua dapat menyarangkan bola ke gawang lawang dengan tendangan keras kaki kirinya.

Selanjutnya penendang ketiga dari tim lawan mempunyai beban berat karena dua eksekutor terdahulunya gagal mendulang gol, dan akhirnya mentalah yang berbicara, penendang ketiga seperti sudah kehilangan arah sehingga tendangannya dapat ditangkap oleh Nabil.

Dan inilah momen-momen yang ditunggu, setelah wasit meniup peluit para pemain dan official berhamburan ketengah lapangan merayakan kemenangan yang telah lama ditunggu-tunggu, menjadi juara I pada ajang HI Competition.

Selamat kepada tim futsal SD Islam Darunnajah atas prestasi yang telah diraih

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait