Let’s speak Languages

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Tepatnya pada hari Rabu, 25 April kemarin. Bagian bahasa OSDN Putri mengadakan seminar dengan tema ” Let’s speak Languages”. Seminar ini diisi oleh ustad Saifullah Kamalie dan kak Zata Bening Awanis yang kala itu baru saja pulang dari kuliahnya di Bandung.
Adapun seminar ini tidak hanya membahas dua bahasa yang biasa dikenal sebagai bahasa harian saja, yaitu Arab dan Inggris. Seminar ini juga membahas beragam macam bahasa sedunia, seperti bahasa Jerman, Prancis, Mandarin, Thailand, dan lain sebagainya. Sayangnya, bahasa Mandarin tidak dapat dibahas secara rinci, karena ustazah Nada sebagai nara sumber untuk bahasa Mandarin berhalangan hadir kala itu.
Kak Zata Bening juga sedikit bercerita tentang pengalaman hidupnya di Amerika selama 11 bulan, ia yang lolos melewati tes masuk program AFS atau lebih dikenal dengan sebutan student exchange, akhirnya memiliki kesempatan emas untuk dapat tinggal dinegeri paman Sam itu. Kak Zata Bening mengaku bahwa ia mendapat pengalaman tak ternilai bersama teman-teman barunya disana.
” Awalnya cuma bermodal bisa sedikit bahasa Inggris aja, sampe akhirnya berujung menyenangkan banget. Alhamdulillah, dikulahan pun ane kepake dan bisa aktif di berbagai organisasi.” ungkap kak Zata Bening ditengah pembicaraannya.
Bahasa memang dapat menjadikan seseorang sukses baik dalam belajar maupun karirnya. Seperti halnay ustad Saifullah Kamalie yang juga berprofesi sebaga seorang penerjemah. Dari satu lembar bacaan yang diterjemah saja beliau bisa mendapatkan royalti sebanyak Rp 150.000, itu baru menerjemah dari bahasa Arab atau bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Terlebih untuk bahasa mandarin biasanya mendapat roylati dua kali lipat lebih banyak. Dan semua itu didapat, jika kita dapat menguasai bahasa.
Para peserta seminar yang hadir terlebihnya mendapatkan inovasi serta motivasi yang dapat membangkitkan semnagat mereka agar rajin berbahasa dan mempelajarinya.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

SOP Survey Langsung Ke Pesantren Darunnajah 14 Serang Banten

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Pesantren Nurul ilmi Darunnajah14, telah membuka pendaftaran santri baru, pendaftaran bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja kunjungi dan klik www.santri.darunnajah.com Bagi anda