Lembaga Tingkat Dasar Darunnajah Cipining Selenggarakan In-House Training

Lembaga Tingkat Dasar Darunnajah Cipining Selenggarakan In-House Training

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

Aula Tahfizh Kampus 1 pagi ini Ahad, 15 Agustus 2021 tampak tidak seperti biasanya. Disana ruangan sudah tertata rapi. Pun dewan guru telah hadir berseragam rapi pula. Tepat pukul 07.00 WIB tampil Ust. Misbakhudin Azka di balik mimbar sebagai pemandu acara mengawali kegiatan In House Training ini dengan pembacaan Surah Al Fatihah.

Loading...

In House Training ini khusus diselenggarakan untuk guru-guru Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Diniyah (MD), Raudlatul Athfal (RA), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) di Darunnajah Cipining.

Setelah acara dibuka, dilantunkanlah ayat-ayat suci Al Qur’an oleh Ust. Arif Sholehudin. Pada kesempatan berbahagia ini Ustadz asal Tegal ini membacakan Surat Ad Dhuha Ayat pertama hingga akhir.

Setelah bersama-sama menyimak dengan hikmat bacaan Al Qur’an tadi, kini seluruh peserta dan tamu undangan mendengarkan prakata atau sambutan dari panitia penyelenggara.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darunnajah Cipining, Ust. Hari Wijaya, S.M. M.Si mengawali menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada seluruh jajaran dewan guru agar terus dan selalu meningkatkan keilmuan masing-masing.

“Jangan pernah berhenti belajar, karena sejatinya jika guru berhenti belajar maka ia pun berhenti menjadi guru.” Tegas beliau.

Turut pula menyampaikan sambutan Wakil Kepala Biro Pendidikan, Ust. Katena Putu Gandhi, S. Pd.I.

Loading...

“Niatkan dalam mengajar ini ikhlas Lillahi ta’ala. Jangan niatkan hanya untuk dunia, karena nantinya yang akan datang hanya dunia. Tapi niatkan pula untuk akhirat karena dengan begitu dunia pun akan mengikuti. Sebagaimana jika kita menanam rumput tentu tidak akan tumbuh padi, tetapi jika kita menanam padi, maka akan tumbuh rumput.”

Usai sambutan-sambutan dan rangkaian acara lainnya, tibalah saatnya untuk masuk sesi materi. Materi yang disuguhkan pada IHT kali ini adalah :
1. Administrasi dan Tatacara Penyusunan Rapor, materi ini disampaikan oleh Ust. Anton Septiono dari Darunnajah Cipining.

2. Psikologi Pembelajaran Anak Didik disampaikan oleh Ibu Dessy Maryati, M.M.

3. Metode Pengajaran dan Pembuatan Soal Ujian disampaikan oleh H. Baweh, M.M.Pd.

Peserta yang berjumlah 29 orang tampak antusias mengikuti IHT ini.

“Alhamdulillah, materi yang tadi disampaikan oleh para pemateri sudah bisa memberikan gambaran kepada kami mengajar yang lebih efisien waktu, dan lebih jelas dalam tujuan yang dicapai dalam 1 jam pelajaran.” Ujar salah seorang peserta. (WARDAN/IG)

Loading...

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah