Learning by Doing

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Share on telegram

photo_2015-04-24_07-58-55Kamis (23/4) pelatihan Website Darunnajah Grup kembali diadakan, pelatihan yang ke 3 ini di lakukan di Darunnajah 2 Cipining dimana sebelumnya dilakukan di Darunnajah Pusat (Ulujami), untuk memberi suasana dan semangat baru kepada para admin Website Darunnajah maka mulai bulan ini akan dilakukan ditempat yang berbeda setiap bulannya.

Setelah dibuka oleh Pengawas Pondok Darunnajah Cipining Drs Abdur Rasyid mewakili pimpinan yang sedang keluar negri, sesi pertama pun dimulai dengan nara sumber Bapak Harico dengan tema “Media Sosial”, dengan tujuan para peserta mampu untuk menggunakan media sosial dengan baik dan bermanfaat untuk pesantren.

photo_2015-04-24_07-59-47Sesi pertama ini berjalan seru, salah satu keseruannya terlihat saat Bapak Harico memberikan tugas kepada para peserta untuk membuat short film/film pendek dengan fasilitas yang ada(Smartphone, Handicame) dilingkungan Pondok Darunnajah Cipining dengan waktu 30 menit.

Peserta terlebih dulu dibentuk tim untuk membuat short film tersebut, setelah mendapat intruksi dari  Pak Harico untuk memulai tugas para peserta yang telah terbentuk tim langsung mencari tempat dan hal-hal yang menarik untuk dijadikan bahan tugasnya.

Darunnajah Cipining yang luas dan memiliki keindahan alam yang indah menjadi daya tarik peserta untuk menjadikannya sebagai bahan tugasnya, dengan menjelajah tempat-tempat yang indah seperti Danau, Lingkungan wisma yang asri dan depan pondok yang bersih. Beberapa tim membuat tugas dengan tema Darunnajah seperti “Kesan Pertama di Darunnajah Cipining”,”Indahnya Darunnajah Cipining” dll.

30 menit waktu yang diberikan pun berlalu semua peserta kembali ketempat pelatihan dengan hasil yang didapatkan, setelah diedit dalam waktu yang singkat hasinyapun langsung dipresentasikan didepan Nara Sumber dan peserta lainnya, meskipun sebagaian beser peserta adalah pertama kalinya dalam membuat short film namun hasilnya pun bagus-bagus, Pak Harico memberikan apresiasi dengan bentuk tepuk tangan kepada para peserta yang telah berhasil membuat short film dengan fasilitas apa adanya dan waktu yang singkat.

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah