Menu

Latihan Mengajar Persiapkan Mental Santri Niha’i

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

RTM Nurul Ilmi SMK Darunnajah 14Pada OSNI tahun ajaran 2014-2015 tersebut, Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 mengadakan kurikulum kegiatan belajar baru yaitu Darsul Masa (belajar sore) yang dilakukan ketika jam pelajaran setelah Sholat Dhuhur ketika bulan suci ramadhan, berbeda dengn hari-hari biasa yang dilakukan setelah Sholat Ashar (7/7) Pabuaran, Serang Banten.

Adanya kegiatan Darsul Masa guna mendidik Santri untuk berlatih mengajar dan belajar menjadi seorang Guru yang baik untuk para Santri pelajarnya. Dan Santri kelas akhirlah yang menjadi subjek dalam kegiatan Darsul Masa tersebut, dengan tujuan sebagai ajang persiapan Amaliatultadris.

“Santri Nihai harus bisa mengajar, mempersiapkan mental, serta materi sebagai latihan bagi Kalian” ujar Ust. Abdurrahmat sebagai pengarah.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Hidden Curriculum Sistem Muallimin (TMI) Darunnajah

Sebagai lembaga pendidikan pesantren berbasis sistem Muallimin, pemahaman sepenuhnya akan kelebihan kurikulum TMI (Tarbiyatul Muallimin/Muallimat Al Islamiyah) yang menjadi core curriculum dari pendidikan pondok harus