Latihan dan Persiapan Menuju Panggung Gembira 2020

Latihan dan Persiapan Menuju Panggung Gembira 2020

Pembuatan Background Belakang Panggung oleh Panitia dan Klub Kesenian Santri Annur

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Share on telegram
Latihan Penampilan Puisi Oleh Santri Annur, Puisi identik dengan pengolahan kata yang bersajak. Photo By Annurgraphy

Cidokom Pos – Salah satu wejangan yang selalu diberikan Kyai kepada para santrinya pada saat Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy, yaitu: “Apa yang kau lihat, kau dengar, dan kau rasakan, ketahuilah bahwa itu semua adalah pendidikan.”. Begitulah yang saat ini sedang dilakukan oleh santri Annur, dimana seluruh santri saat ini sedang mempersiapkan pentas seni akbar Panggung Gembira.

Panggung gembira merupakan penutup dari rentetan panjang kegiatan pekan perkenalan khutbatul arsy’, walaupun sejatinya pemahaman tentang pesantren akan terus berlanjut seiring proses pendidikan santri. Panggung gembira adalah salah satu puncak pendidikan pesantren kepada santri-santri. Mulai dari kelas 2-4 TMI yang berlatih siang, sore bahkan hingga malam hari guna menyukseskan acaranya. Dari sinilah para santri berlomba-lomba untuk mengeluarkan kemampuan dan kreatifitas sebaik mungkin, itu semua ditujukkan untuk menyuguhkan tontonan yang informatif, kreatif, dan tentuya edukatif.

Sementara itu, pondok juga memiliki cara sendiri untuk mendidik santri-santri seniornya dengan cara memberi kesempatan kepada mereka untuk menjadi panitia penyelenggara kegiatan, mulai dari kelas 5 TMI yang bertanggung jawab melatih dan membimbing adik-adik kelas dalam latihan. Kemudian santri akhir TMI yang bertanggung jawab untuk mengkoordinir jalannya kegiatan. Dimulai dari unsur Audio Visual seperti background, video kreatif, serta persiapan sound system dan panggung. Tak lupa yaitu susunan acara.

Pembuatan Background Belakang Panggung oleh Panitia dan Klub Kesenian Santri Annur. Photo By Annurgraphy

Acara akan dilaksanakan di Aula Satu Dasawarsa pesantren dimulai dari tanggal 20 oktober untuk santri putra dan 22 oktober untuk santri putri. Berbeda dari tahun biasanya dimana acara akan dilaksanakan tanpa dihadiri tamu undangan dan juga wali santri lainya, hal ini melihat situasi Pandemi saat ini.

Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti dan dapat mendorong santri dalam meningkatkan kreatifitas santri, dan juga menjadi pembelajaran bagi santri dalam proses pendidikan dipesantren.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah