Laporan Pertanggungjawaban Koordinator Pramuka Putra Berjalan Mulus

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

 

“Salam pramuka”, begitulah salam pembuka dari setiap pengurus koordinator pramuka gudep 03-001 saat melaksanakan laporan pertanggungjawaban di aula, Kamis (6/1/11). Dalam acara tersebut hadir pula Kak Mabikori beserta jajarannya dan para andika Darunnajah Cipining.

 blank

Dalam kesempatan itu, Kak Mabikori, Kak Syaeful Hadi Scada memberikan kata pengantar yang menyinggung pentingnya laporan pertanggungjawaban ini sebagai ukuran terlaksananya program kerja. Maka, harapannya, agar laporan ini disikapi dan dikritisi oleh para andika.  Kata pengantar itu, kemudian mebuat seluruh santri semakin bersemangat untuk mengikuti laporan pertanggungjawaban koordinator.

Laporan pertanggungjawaban pertama dibacakan oleh Lutfiana sebagai andalan pramuka bagian sekertaris (angkuset). Sesi ini, dapat dibacakan secara lancar. Laporan pertanggungjawaban kedua oleh Fahmi Hartanto dari andalan pramuka bagian latihan (angkulat). Berbeda dari sebelumnya, laporan kedua ini mendapat sedikit kritikan dari Kak Dimyati selaku pembimbing karena terdapat program kerja yang belum dilaksanakan. Namun dengan beberapa alasan, akhirnya laporan ini dapat diterima oleh forum.

Pertanggungjawaban yang ketiga dilaporkan oleh Arif Budi Kusuma sebagai andalan pramuka bagian kesenian (angkusani). Secara umum, laporan ini diterima dengan baik oleh para audien. Laporan pertanggungjawaban keempat dibawakan oleh Noval Hamidi dari andalan pramuka bagian perlengkapan (angkuperkap). Sebagaimana sebelumnya, laporan kali ini tidak mendapatkan kritikan apapun.

Laporan yang terakhir dibaca oleh Saeful Amir selaku andalan pramuka bagian keuangan (angkuang). Karena ini laporan yang terakhir membuat para santri kehilangan semangat. Namun secara sigap, Kak Dimyati bersama para pengurus merubah keadaan pada saat itu dengan “yel-yelan” ala pramuka. Hasilnya, semangat para andika kembali terpompa hingga berakibat banyaknya interupsi yang menyebabkan laporan sedikit alot.

Menjelang waktu Dzuhur, laporan pertanggungjawaban dari koordinator pramuka gudep 03-001 ini selesai. Dengan berjabat tangan dan teriakan takbir, Tegar Wahyu Saputra selaku pembawa acara kemudian menutup acara. (Boom/Reza&Agus).

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika