Lampu Lalu Lintas Hasil Prakarya Di Sentra Seni

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Manfaat membuat suatu karya bagi anak usia dini sangat diperlukan untuk perkembangan motorik anak, kemandirian, kerja keras, dan daya cipta anak. Melalui suatu karya anak-anak akan merasa lebih percaya diri dan dapat saling menghargai karya teman-temannya. Mampu menciptakan suatu karya juga termasuk dalam pencapaian perkembangan pada anak usia dini, kedepannya diharapkan setiap anak mampu menuangkan ide dan menciptakan suatu karya yang bermanfaat bagi banyak orang.

Kali ini kelompok Ar Rahman (A2) sedang berada di Sentra Seni TK Islam Darunnajah Ulujami, mereka membuat lampu lalu lintas dengan menggunakan media kardus, origami dan lem. Ibu Guru telah menyuapkan kardus yang telah dibentuk menjadi potongan-potongan yang akan dirangkai anak untuk dijadikan tiang lampu lalu lintas, kemudian anak-anak menempelkan origami hitam dan tiga buah lingkaran.

Melalui kegiatan membuat lampu lalu lintas anak-anak mendapatkan pengetahuan umum mengenai arti dari warna lampu dan susunan warnanya, peraturan saat berkendara di jalan raya secara sederhana, dan melatih motorik halus pada anak.

(Noor)

blank
Membuat lampu lalu lintas
blank
membuat lampu lalu lintas
blank
hasil prakarya kelompok A2
blank
Hore…boleh dibawa pulang

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait