PERSADA adalah Perkemahan Santri Darunnajah. Perlombaan ini adalah di bidang pramuka yang di selenggarakan dan di ikuti oleh seluruh Pondok Pesantren Darunnajah baik pusat maupun cabang, dari Darunnajah 1 sampai dengan Darunnajah 17 yang diselenggarakan pada hari rabu-jum’at, 13-15 Maret 2019.

Lomba Perkemahan Santri Darunnajah ini adalah diselenggarakan untuk ke-3 kalinya yang dilaksanakan di dua lokasi berbeda. Untuk pelaksanaan santri putra adalah di pondok pesantren Darunnajah 17 Ciomas Serang Banten dan untuk pelaksanaan santri putri adalah di Pondok Pesantren Tsuraya Darunnajah 4 Serang Banten.

- Advertisement-

Adapun Pesantren yang terlibat adalah Pondok Pesantren Darunnajah 1 Ulujami Jakarta, Darunnajah 2 Cipining Bogor, Darunnajah 3 Al-Manshur Pabuaran Serang Banten, Darunnajah 4 Tsuraya Serang Banten, Darunnajah 5 Annahl Cikeusik Banten, Darunnajah 6 Annakhil Muko-Muko Bengkulu, Darunnajah 8 Cidokom gunung sindur Bogor, Darunnajah 9 Al-Hasanah pamulang Tangerang Selatan Banten, Darunnajah 13 Cidokom gunung sindur Bogor, dan Darunnajah 17 Ciomas serang Banten.

Dalam event lomba PERSADA Ke-3 ini Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining mengirimkan 4 Regu dan 4 Sangga Pramuka yang terdiri dari 2 Regu Putra dan 2 regu putri, 2 sangga putra dan 2 sangga putri yang terdiri dari santri kelas 1, 2, 3, Int, 4, dan 5 TMI.

Pramuka Pondok Pesantren Daraunnajah 2 Cipining adalah termasuk pramuka yang tidak diragukan lagi kegigihannya dalam setiap event pramuka baik di kancah kwaran kecamatan cigudeg maupun tingkat nasional. Hal ini dibuktikan dengan selalu aktif dalam setiap event pramuka dan selalu menorehkan prestasi yang membanggakan.

Alhamdulillah penuh syukur kepada Allah SWT karena dalam event Lomba PERSADA Ke-3 ini Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining lagi dan lagi menjadi primadona dengan menorehkan prestasi yang sangat fantastis yaitu dengan menjadi juara umum dan menjadi juara favorit.

Berikut adalah prestasi yang di raih oleh kontingen Pramuka Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining : Juara 2 dan 3 Tingkat penggalang putra, juara 1 tingkat penggalang putri, juara 1 dan 2 tingkat penegak putra serta juara 1 tingkat penegak putri. Maka dengan perolehan juara tersebut kontingen Pramuka Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining berhasil Meraih Juara Umum dan Juara Favorit pramuka Putra serta Juara Umum pramuka putri dan Juara Umum Festival Budaya.

Adapun hasil perolehan medali adalah sebagai berikut :
Penggalang Putra : Teknologi tepat guna, Musabaqah Syarhil Qur’an, P3K, LKBB Resmi, Master Chef, Mading, Karikatur dan Persada Idol.

Penggalang Putri : Karikatur, Semaphore Morse Sandi, LKBB Variasi, Pidato 3 Bahasa, Dasa Dharma 3 Bahasa, LKBB Isyarat, Musabaqah Syarhil Qur’an, TTG, Hasta Karya dan Pendirian Tenda.

Penegak Putra : Mading, Karikatur, Lomba Cerdas Cermat, Musabaqah Syarhil Qur’an, Master Chef, Pionering, P3K, LKBB Resmi, LKBB Isyarat. Cipta Logo, Teknologi Tepat Guna, Reporter, Goyang Telor, Persada Idol, LKBB Tongkat dan Kaligrafi.

Penegak Putri : Pendirian Tenda, Musabaqah Syarhil Qur’an, Pidato 3 Bahasa, Karikatur, First Rank, LKBB Variasi, Miss Scouting, Dasa Dharma 3 Bahasa, LKBB resmi, Hasta Karya, Maket dan Mini Pionering.

Dengan prestasi yang diraih tidak lepas dari usaha, do’a dan dukungan baik dari para peserta, pembimbing, guru-guru, serta Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor. Berikut adalah peserta yang dipercaya oleh Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining untuk mengikuti lomba PERSADA Ke-3 tahun 2019 :
Penggalang Putra : Santri Kelas 1 TMI : Labib Umar dan Ryansyah, Kelas 2 TMI : Amirul Ikhlas, Fadlurrahman, Imadudin Abdullah, Faisal, Adji Rizaldi Jabir, Refki, Nur Khoirunnas Ambarullah dan M. Fiqri Surya, Kelas 3 TMI : Ihza Dhiyaul Maula, Permata Imaningsun, Rais Kamil Taqiy, Acep Lesmana, Muhammad Ridho, Fakhrizzaman, Kelas Int TMI : Fahri, Andika, Rafif dan Ali.

Penegak Putra : Kelas 4 TMI : M. Kautsar Alghifari, Raka Febriansyah, Andi Raihan, Rif’at Irfani, Haikal Azra Tsany, Lalu Muhammad Hayyi Musowwir, Hidayat Ramdani Nuzulul Karim, Okky Saputra, Rizki Pramudia, dan Eki Iman Jordiansyah, Kelas 5 TMI : M. Fathurrahman Zain, M. Kukuh Syahrial, Bayu Pangestu, Miftahul Ilmi, Rian Nasrudin, Raihan, Fauzan Azhim, Yusril Purnama, Jalu dara Angkasa, M. Naufal Hawazi dan Aqil Faiq Rizki Hadi.

Penggalang Putri : Kelas 1 TMI : Hijratussakinah, Awatun Khoirunnisa dan Jazirah Al-Madina, Kelas 2 TMI : Nisrina Iftinan Nayla, Jauharotuzzahro, Faulia Fathurrahman, Dwi Revaliansyah, Asma Nur Syamsiah, Annisa Safitri, Sarah Aulia, Dea Febia Zahra, Nur Afni Oktaviani, Rahma Auliannisa dan Hanifiah Zahra, Kelas Int TMI : Mutia Zahra, Kirana Ramadhani, Riani Juwita, Riski Amalia, Siti Rofikoh dan Gina Ulayya.

Penegak Putri : Kelas 4 TMI : Enden Saidatunnafisa, Kintan Fadilatul Fauziah, Fina Meilani, Siti Lilim Iklimah, Muslimah Azzahra, Anindita Nuuri dan Wildatul Khoeriyah, Kelas 5 TMI : Siti Aisyah Rachmatika, Vivih Awaliyah, Fera Desniareta, Nisrina Damayanti, Maya Nirmalasari, Aulia Sahda Rahima, Vita Jasmine Beavisa, Qotrunnada Supratikno, Nayla Cahaya Ningtiyas, Novia Aulia Amara, Fitri Widiastari dan Dian Susilawati.

Pembimbing Putra : Ust. Nurul Hafidz Abdul Quddus, Ust. Cahyo Gondo Arum, Ust. Zulfikar Ali Sya’ban dan Ust. Ahmad Hasan Rosadi

Pembimbing Putri : Usth. Zainab Mahfudhoh, S.Pd, Usth. Cucu Cahyati, S.Pd dan Usth. Dea Alfiana

Ucapan terimakasih, selamat dan sukses serta apresiasi yang sangat besar dari Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining serta guru-guru kepada santri yang telah dipercaya untuk mewakili lomba PERSADA 2019 selamat mendapatkan pengalaman baru dan semoga dibalas oleh Allah SWT serta mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan menjadi kebanggaan untuk kedepannya untuk terus berprestasi, berkarya dengan terus menggali potensi yang sedalam-dalamnya serta meraih cita-cita yang tinggi berguna bagi bangsa, negara, dan yang paling terpenting adalah Agama.

Besar harapan Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining semoga pramuka Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining terus berprestasi baik di kancah nasional bahkan bisa berprestasi di kancah internasional terutama dengan nilai-nilai kepramukaan yang selalu di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. (WRDAN/NJalu)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.