Kwarcab Pramuka Jakarta Selatan Resmi Buka Kegiatan Perkemahan Khutbatul ‘Arsy

Kwarcab Pramuka Jakarta Selatan Resmi Buka Kegiatan Perkemahan Khutbatul ‘Arsy

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

Gerakan pramuka memiliki tujuan yang mulia. Perkembangan zaman yang sedemikian cepat, tidak melunturkan kemuliaan tujuan tersebut.

Justru semakin memberikan keyakinan kepada kita bahwa gerakan pramuka menjadi sarana bagi kita untuk menjadi lebih baik.

Dengan prinsip dasar dan metode kepramukaan yang ada, gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk setidaknya 3 hal, yaitu karakter yang mulia, kebangsaan yang kokoh dan kecakapan hidup yang mumpuni.

Tiga hal ini sangat dibutuhkan oleh pribadi kita dan juga oleh bangsa ini. Karena itu, berlatihlah dengan penuh semangat dan bersabarlah dengan semua kesulitan saat berlatih.

Kwarcab Pramuka Jakarta Selatan memberikan sambutan dan membuka langsung kegiatan PERKHUTSY (Perkemahan Khutbatul ‘Arsy) di Pondok  Pesantren Darunnajah.

Perkhutsy yang merupakan agenda tahunan dan termasuk kedalam agenda PORSEKA (Pekan Olahraga Seni & Pramuka).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Santri Pondok Pesantren Darunnajah dan juga dihadiri oleh Bapak Pimpinan dan segenap dewan guru.

Kwarcab Pramuka Jakarta Selatan Resmi Buka Kegiatan Perkemahan Khutbatul 'Arsy
Penampilan Penggalang Putra Dalam Pembukaan Kegiatan Perkemahan Khutbatul ‘Arsy
Kwarcab Pramuka Jakarta Selatan Resmi Buka Kegiatan Perkemahan Khutbatul 'Arsy
Penampilan Penggalang Putri Dalam Pembukaan Kegiatan Perkemahan Khutbatul ‘Arsy

“Apa yang engkau lakukan hari ini mungkin baru akan terasa 5, 10 atau 20 tahun lagi ketika engkau berhadapan dengan masa depan” Ungkapnya dalam sambutan

Beliau juga mengingatkan pesan dari Imam Syafi’i;

“Bila kau tak sanggup menahan lelahnya belajar, maka kau harus sanggup menanggung perihnya kebodohan”

Selain itu, beliau juga mengajak semua yang hadir untuk tetap patuh pada protokol kesehatan yang diberlakukan oleh Pemerintah.

Sehingga dapat berlatih bersama kembali, berkemah, mengembara di alam terbuka dan tentunya berbakti pada masyarakat sekitar.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Darunnajah, yang senantiasa berkoordinasi dengan Kwartir Gerakan Pramuka dalam menyelenggarakan kegiatan kepramukaan” tambahnya

(DN.COM/almas_khalishah)

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah