Kunjungan ke Gedung DPR/MPR

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Jum'at 15 Januari 2010 siswa -siswi kelas VI SD Islam Darunnajah dan Tim Jurnalis berangkat ke Gedung DPR/MPR yang berada di Senayan Jakarta. Rombongan berangkat puku 07.00 dengan acara pelepasan dari kepala sekolah dan berangkat dengan menggunakan empat kendaraan bus.

Rombongan yang terdiri dari kelas 6 sebanyak 109 orang, jurnalis 11 orang dan guru pendamping 6 orang tiba di Gedung DPR/MPR pukul 08.30 dan langsung melapor kebagian keamanan bahwa SD Islam Darunnnajah sudah mendapat izin untuk berkunjung. Setelah melapor anak-anak dibawa keruang Sidang Paripurna yang digunakan untuk pelantikan presiden dan wakil presiden, pidato kenegaraan setiap tanggal 16 Agustus dan apabila terjadi sidang umum. Setelah itu rombongan berfoto bersama dan berkeliling di semua lokasi.

Setelah berkeliling rombongan memasuki ruang presentasi untuk mendengarkan pemaparan tentang mekanisme kerja anggota dewan, sistem dan perangkat-perangkatnya. Kemudian melihat film dokumenter tentang DPR yang berdurasi 20 menit. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan pemberian kenang-kenangan.

Pada hari itu anak-anak juga berkesempatan bertemu dengan wartawan Metro TV dan melakukan wawancara untuk mengetahui suka duka menjadi wartawan.Kegiatan diakhiri dengan sholat Jum'at kemudian pulang dan sampai di sekolah pukul 14.30, semoga perjalanan hari ini membawa pemikiran baru dan pengalamanyang berkesan.(Nanink/anggra)

 

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait