Kunjungan IAIN Pekalongan Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan
Menu

Kunjungan IAIN Pekalongan Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Jurusan Bahasa Arab

Kunjungan IAIN Pekalongan Ke Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Darunnajah, Ulujami, Jakarta Selatan

IAIN Pekalongan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Bahasa Arab mengadakan kunjungan ke Pondok Modern Darunnajah, Jakarta Selatan

Kunjungan IAIN Pekalongan Ke Darunnajah
Kunjungan IAIN Pekalongan Ke Darunnajah

blank

Dalam rangka penelitian pengaplikasian bahasa arab dalam kehidupan sehari – hari. Pihak Biro Pengasuhan Santri mengatakan “Di dalam pondok harus tega, apalagi dalam penggunaan bahasa arab. Setiap santri lama diwajibkan menggunakan bahasa arab dalam komunikasi sehari – hari. Selain itu, mereka juga di asah dalam penulisan bahasa arab dengan Insya Yaumi. Dimana para santri harus menulis kegiatan harian mereka menggunakan bahasa arab”. Paparnya

Didalam kunjungan ini terdiri dari dua rombongan mahasiswa. Rombongan pertama berasal dari Fakultas Tarbiyah dan rombongan kedua berasal dari Fakultas Ilmu Keguruan. Demi meningkatkan kualitas pendidikan dan pengadopsian ilmu kepesantrenan dan tatanan keorganisasiannya yang sudah sejak lama berdiri.

Mereka rela jauh – jauh datang dari daerahnya demi mengadopsi ilmu yang ada di dalam pesantren. IAIN Pekalongan mendapat sambutan yang hangat dari pihak Darunnajah dan mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang Insyallah bermanfaat mengenai pendidikan dan pengajaran yang ada dipesantren, yang berlokasi di Basement Aula Darunnajah.

Kunjungan IAIN Pekalongan ke Darunnajah
Kunjungan IAIN Pekalongan ke Darunnajah

blankSelain itu, Darunnajah dan IAIN Pekalongan juga menandatangani MoU kerjasama kedua belah pihak. Dengan demikian hubungan antara Darunnajah dan IAIN Pekalongan, khusunya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menjadi lebih erat.

Pertemuan dilaksanakan pada jam 8.30 WIB sampai 11.45 WIB, dan dilanjutkan setelah menunaikan shalat Dzuhur. Pertemuan berjalan sangat khidmat, disana para mahasiswa sangat antusias mendengar dan bertanya kepada Staff Pengajar Darunnajah dalam banyak hal. Dengan tegas dan pasti satu perasatu dijawab oleh Staff Pengajar Darunnajah hingga para mahasiswa merasa sangat puas akan hal tersebut.

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait