Menu

Kunjungan Group Band Musik United States The Air Force Band Of The Pacific

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Cidokom Pos – Untuk pertama kalinya Pesantren Annur Darunnajah 8 kedatangan band yang super unik. US The Air Force Band Of The Pacific, seperti yang kita ketahui dari nama band tersebut, band ini berasal dari Negeri Paman Sam Amerika Serikat dan tidak hanya itu Band ini beranggotakan personil Angkatan Udara yang berbasis di Hawai. Jauh-jauh datang dari Amerika, band ini menghibur santri dengan beberapa lagu bergenre jazz yang mereka bawakan.

“Travelling For Living Together.”, band ini mendatangi beberapa Pesantren untuk menyatukan perbedaan yang ada, contohnya dengan datang ke Indonesia. “walau berbeda Bahasa, saya tidak bisa Bahasa Indonesia, dan kalian sedang belajar Bahasa Inggris, kami berusaha untuk berbicara ke kalian dengan Bahasa musik” begitu kata Mr. Brian salah satu personil band tersebut.

Antusiasme santri dalam menyambut kedatangan US The Air Force Band Of The Pasific sangat beragam, mulai dari penampilan marawis, Vokal Group Voice Of Cidokom dan penampilan dari Eight Light Band. Begitulah sedikit gambaran dari pada kreatifitas santri dalam mengembangkan potensi yang telah Allah berikan.Baru kemudian adalah penampilan dari US The Air Force Band Of Pacific.

Tak ayal, Atmosfir keberagaman penampilan musik yang disuguhkan pada acara benar-benar mewarnai aula yang dijejali para santri. Lengkingan saxhophone ala John Coltrane, besutan gitar ala BB King, adalah warna musik yang jarang terdengar di pondok namun tak mengurangi antusiasme santri didalam menikmati suguhan berkelas dunia ini. Begitupun perasaan para tamu saat mendengarkan permainan marawis santri. “ I am Craying.” Ujar salah seorang personil ketika mendengar alunan music marawis.

Musik adalah bahasa universal. Tatkala dua negara berbeda bahasa dan budaya bersua, maka adakala musiklah yang menjadi jalan tengah. Banyak lagi pesan yang diutarakan pada permainan music yang mereka tampilkan, dimana keseluruhan pesan yang disampaikan adalah kedamaian bagi seluruh manusia. Dengan adanya acara ini juga sekaligus menjadi penutup yang indah dibulan februari ini.

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Informasi Perubahan Kalender Pendidikan Tahun 2019-2020 Kelas 3 TMI Darunnajah Jakarta

Perihal  : Informasi Perubahan Kalender Pendidikan  Tahun 2019/2020                                  31 Maret 2020                                                                 Yang terhormat, Bapak/Ibu Orang Tua Santri Kelas III