Menu

Kumpul penjelasan tentang tata usaha pondok pesantren Al Hasanah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

TANGERANG/Dn9 – Pekerjaan administrasi sangat penting dilingkungan sekolah, karna dengan adanya pengarsipan dan pendataan oleh pihak adminstrasi semua bentuk file dan data bisa disatukan menjadi sebuah dokumen yang berharga untuk kepentingan sekolah baik secara kedinasan atau untuk laporan yayasan.

Tanggal 3 Februari 2016 pada pukul 14.00 wib staf administrasi yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Putri Al Hasanah mengadakan pelatihan kepada seluruh bagian pendidikan yang di sebut dalam lingkungan pondok bagian Tarbiyatul Mu’alimat Al islamiyah.

Bagian administrasi yang memaparkan/menjelaskan disini adalah yang berkaitan dengan kedinasan yaitu administasi BOS, administrasi Dapodik dan administrasi Emais.

Tujuan diadakannya pelatihan untuk semua bagian pendidikan adalah untuk mengetahui tata cara kerja bagian yang sudah ditugaskan keluar yang berkaiatan dengan kedinasan, ini salah satu cara pengkaderan bagi yang guru yang lainya supaya semuanya tau bagaimana cara kerja tentang kedinasan.

Pada dasarnya pondok pesantren Darunnajah secara kurikulum menerapkan kurikulum Tarbiyatul Mu’alimat Al islamiyah atau TMI yang berkiblat ke pondok modern Gontor secara utuh, tetapi dalam urusan kedinasan pondok pesantren Darunnajah menerapkan dua kurikulum yang dari Pondok ditetapkan memakai TMI dan dari kedinasan tetap mengikuti secara utuh.

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait