Kreativitas Anak TK Membuat Topeng Kepiting

Kreativitas Anak TK Membuat Topeng Kepiting

Bagikan

Kepiting adalah binatang yang hidup di Air dan merupakan anggota krustasea berkaki sepuluh dari upabangsa Brachyura, yang dikenal mempunyai “ekor” yang sangat pendek, atau yang perutnya sama sekali tersembunyi di bawah dada. Tubuh kepiting dilindungi oleh cangkang yang sangat keras, tersusun dari kitin, dan dipersenjatai dengan sepasang capit.

anak Tk Islam Darunnajah membuat topeng kepiting.

Kepiting terdapat di semua samudra dunia, Kepiting sejati mempunyai lima pasang kaki, sepasang kaki yang pertama dimodifikasi menjadi sepasang capit dan tidak digunakan untuk bergerak. Di hampir semua jenis kepiting, kecuali beberapa saja (misalnya, Raninoida), perutnya terlipat di bawah chepalothorax. Bagian mulut kepiting ditutupi oleh maxilliped yang rata, dan bagian depan dari carapace tidak membentuk sebuah rostrum  yang panjang. Insang kepiting terbentuk dari pelat-pelat yang pipih (“phyllobranchiate”), mirip dengan insang udang, namun dengan struktur yang berbeda.

Siswa Siswi TK Islam Darunnajah dalam PTMT didekolah membuat kreativitas dari bentuk binatang yang hidup di air yaitu membuat binatang kepiting…sisawa siswi sangat senang dalam kegiatan ini

autor

-inda maryana

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah

Info Lainnya