Cidokom – Berkembangnya Pesantren Annur Darunnajah 8, semakin hari terus memperlihatkan perkembangannya baik dalam hal kualitas maupun kuantitas. Tercatat pada awal tahun ajaran baru 1000 santri bersama-sama melaksakan upacara pembukaan tahun ajaran baru 2019-2020, mereka semua berasal dari berbagai daerah Indonesia, selain itu ada pula dari Negara tetangga yaitu Thailand yang berjumlah 9 orang.

Selain dari itu Kualitas terus ditingkatkan, salah satunya dengan berdirinya Perpustakaan Baitul Hikmah yang terletak dilantai 2 gedung Al-Azhar. Perpustakaan ini resmi dibuka pada tahun ajaran 2018-2019 pada saat pelaksaan Apel Tahunan Khutbatul Arsy ke 8. Adapun jumlah buku yang tersedia di perpustakaan ini sekitar 3000 ribu dari berbagai macam jenis disiplin ilmu, seperti buku Umum, Filsafat dan Psikologi, Agama, Social, Bahasa, Sains dan Matematika, Tekhnologi, Seni dan Kreasi, Literatur dan Sastra, dan juga Sejarah serta Geografi. Perpustakaan Baitul Hikmah juga menjadi Perpustakaan yang besar dan lengkap selain Darunnajah Pusat.

Buku-buku tersebut merupakan hasil dari pembelian sendiri oleh Pesantren, ada juga sumbangan dari santri serta dewan guru, ada juga dari penerbit-penerbit buku. Salah satu yang terbaru adalah sumbangan buku dari Penerbit buku Van Hoove, sebanyak 6 kardus buku, dengan judul Ensiklopedia Umum, Ensiklopedia Islam untuk Pelajar, Ensiklopedia Anak, Ensiklopedia Tematis Dunia Islam, Ensiklopedia Hukum Islam, dan Ensiklopedia Islam. Semoga dengan sumbangan bukunya bisa bermanfaat bagi seluruh santri dan tentunya perkembangan pesantren, dan juga akan berbalik positif kepada penyumbang buku tersebut.

Informasi :
Bagi siapapun yang berminat untuk menyumbang buku, sebagai hadiah diakhirat kelak, dapat menghubungi kontak berikut:

Ust. Ahmadi S. Pd : 0877-7422-4103
Usth. Safira Mutiara Rosadi : 0812-1199-2860