Salah satu rutinitas yang diadakan oleh santri kelas akhir.nihai Tarbiyatul Mu’allimin/at Al Islamiyah (TMI) Darunnajah adalah mengakhiri kegiatan dengen mengkhatamkan bacaan Al-Qur’an/Khatmil Qur’an. Rasanya sejuk menghadiri acara khotmil Qur’an santri kelas VI putri, yang dilangsungkan di Aula Empat Windu Darunnajah (Basement). Kegiatan ubudiyah tersebut dilaksanakan Jum’at, 4 Mei 2012 sore kemarin yang dihadiri oleh para guru wali kelas VI, guru Pengasuhan dan beberapa guru oengajar lainnya.

Alhamdulillah acara terlaksana setelah beberapa bulan kelas VI mengaji bersama setiap hari setelah sholat Maghrib dan Subuh di Masjid Darunnajah. Acara tersebut diselenggarakan antara lain untuk silaturrahmi antara santriwati kelas akhir yang akan diwisuda satu minggu lagi dengan majelis guru, terutama silaturrahmi dengan walikelas, kepala sekolah dan biro pengasuhan santri. Acara diawali dengan penampilan dari santriwati, sedangkan acara utama khatmil qur’an dipimpin oleh Ust. Saifullah Al-Bantani. Serta untuk peningkatan ubudiyyah santriwati kelas akhir di akhir masa belajar di Pondok Pesantren Darunnajah.

Selain itu adapula acara tumpengan. Tumpeng yang pertama dipotong oleh Usth. Hj. Emah Maziyyah dan diberikan kepada perwakilan kelas VI. Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan lancar, serta selesai pada pukul 06.00 WIB tepat adzan maghrib berkumandang. Semoga Allah memberi kedamaian dan keberkahan kepada kita semua. Amiin.