Keutamaan Kalimat “Laa ilaaha illallah”: Diharamkannya Neraka
Menu

Keutamaan Kalimat “Laa ilaaha illallah”: Diharamkannya Neraka

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Masjid Darunnajah Cipining Bogor

عن عتبان بن مالك رضى الله عنه قال: قال رسول الله صلى الله عليه وسلم لَنْ يُوَافِيَ عَبْدٌ يَوْمَ اللْقِيَامَةِ يَقُوْلُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ يَبْتَغِىْ بِذَالِكَ وَجْهَ اللهِ اِلاَّ حُرِّمَ عَلَى النَّارِ

Dari Urban bin malik r.a. berkata bahwa Rasulullah saw bersabda, “Tidak akan datang pada hari Kiamat nanti seorang hamba yang mengucapkan kalimat ‘laa ilaaha illallaah’ semata-mata untuk mendapatkan keredhaan Allah, melainkan diharamkan baginya api neraka jahanam. (HR Bukhari, Ahmad, Muslim, Ibnu Majah, dan baihaqi)

Barangsiapa mengucapkan kalimat thayyibah dengan penuh keikhlasan maka diharamkan kepadanya api neraka jahannam, yaitu dia tidak ditempatkan di neraka jahanam untuk selama-lamanya. Apabila Allah hendak menyelamatkan orang yang mengucapkan kalimat thayyibah dengan penuh keikhlasan dari neraka jahanam walaupun ia berdosa maka tidak ada seorangpun yang dapat mencegah-Nya.

Didalam sebuah hadits telah diterangkan mengenai keadaan hamba-hamba pada hari Kiamat yang Allah swt memperingatkan mereka dengan firman-Nya, “Kami telah menutupi kesalahan-kesalahanmu di dunia dan pada hari ini juga kami menutupi kesalahan-kesalahanmu dengan mengampunimu.”

Kisah seperti itu telah banyak diterangkan didalam kitab-kitab hadits. Oleh karena itu tidaklah sukar bagi Allah untuk bertindak demikian terhadap ahli dzikir seperti diterangkan dalam hadits-hadits tersebut.

Nama Allah swt mengandung berkah dan kejayaan yang gilang gemilang. Maka hendaklah kamu memperbanyak dzikrullah dan jangan sekali-kali melangkahinya. Alangkah bahagianya mereka yang menyadari keberkahan dzikir ini lalu mengerjakannya hingga akhir hayat mereka.

[WARDAN/@abuadara]________________________

Disampaikan pada Talim Bakda Maghrib di Masjid Jamik Pesantren Darunnajah Cipining Bogor pada tanggal 13 Februari 2013 oleh santri kelas 6 TMI

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait