Kesetiaan Tukang Odong-odong Pada Lagu Anak
Menu

Kesetiaan Tukang Odong-odong Pada Lagu Anak

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Jarang terdengar lagu anak-anak di putar di stasiun TV dan radio. Hal ini menambah makin terpuruknya nasib lagu anak-anak di Negara kita. Namun dibalik semua itu, ada satu orang yang paling setia pada dalam memasyarakatkan lagu anak. Siapakah dia? Dia adalah tukang odong-odong.
Setiap lewat di depan rumah-rumah , tukang odong-odong selalu setia dalam memutar lagu anak. Dengan memutar lagu anak-anak, anak-anak menjadi lebih tertarik untuk memainkan odong-odong. Meski suara speaker milik tukang odong-odong tidak terlalu bagus, namun setidaknya bisa menarik perhatian anak-anak untuk bermain odong-odong.

Odong-odong adalah salah satu media yang menarik untuk mempublikasikan lagu anak. Untuk mempublikasikan lagu anak di jaman sekarang memang tidak mudah. Karena tidak semua stasiun TV dan radio mau memutarkan lagu anak-anak. Tukang odong-odong yang notabene adalah masyarakat awam ternyata lebih memiliki sifat nasionalis dengan mau memutarkan lagu anak-anak.

Bagaimana dengan kita? Masihakah kita mau mendengarkan lagu anak-anak supaya buah hati kita, tetangga kita, keponakan kita, lebih mencintai lagu anak-anak? Atau kita hanya mau mendengarkan lagu-lagu dewasa dan membiarkan anak-anak “salah cerna” saat mendengarkan lagu-lagu dewasa, yang bisa berakibat buruk bagi perkembangan kejiwaan anak? Relakah kita bila buah hati kita dicekokin kata-kata selingkuh, cinta satu malam, kucing garong, buaya darat, dan lain-lain? Sudahkah kita siap menjelaskan pada anak saat anak bertanta,”Maa… Paa… Selingkuh itu apa sih?” Yuk… Mari.. Jangan sampai kita kalah nasionalis dan kalah peduli dengan tukang odong-odong. Salam cinta lagu2anak….
http://lagu2anak.blogspot.com/

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan