Search
Close this search box.

Keren, Santriwati Buat Koran Sendiri

blank
Koran hasil karya WARNa

Pondok pesantren dalam kapasitasnya telah membuktikan fungsinya sebagai (agent of development) yaitu sarana pengembangan kreativitas santri, hal ini bisa dibuktikan dengan karya dari WARNA (Wadah Apresiasi Santri Darunnajah) yaitu club Jurnalistik Santriwati yang mampu membuat koran sendiri.

Ide ini muncul ketika santriwati merasa bahwa pengetahuan santriwati terhadap informasi-informasi dunia luar haruslah update dan luas, maka WARNA selaku club jurnalistik membuat Koran agar santriwati tidak ketinggalan berita-berita terbaru.

Koran yang dibuat oleh santriwati WARNA becontenkan berita-berita yang diambil dari referensi situs-situs terpercaya,  dan hasil tulisan dari anggota WARNA itu sendiri.

Keanggotaan Redaksi Koran WARNA yaitu :

Editor : Senja Nur Kholisoh, Aida Fathira, Corie Aldina, dan Riza Ananda

Redaksi : Dita Umairoh, Tiska Dianti,  Rosi Fadilah,  Raida Najma Kamila, Nadia Izza Sabrina dan Sayyidah Iqlima.

Koran ini dicetak dibawah pengarahan dari bagian perpustakaan yang merupakan salah satu program kerja, dan didistribusikan kesetiap kamar dan rumah dinas asatid yang tinggal dikampus 1.

Diharapkan dengan adanya koran dari santriwati ini mampu mengembangkan kreativitas dan meningkatkan minat baca dari warga pesantren Darunnajah 2 Cipining.

Koran hasil karya WARNa
Koran hasil karya WARNA
Koran karya WARNA
Koran karya WARNA

(WARDAN/Qisty Hans)

 

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah