Bima Pangestu (Kanan) SBDC dengan Pengurus SBDC Ustadz Anwar Maulana

Bima Pangestu (Kanan) dengan Pengurus SBDC Ustadz Anwar Maulana

Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional ke 7 (POSPENAS VII) 2016, Banten terus berjalan, berbagai cabang perlombaan telah dipertandingkan dan hasil demi hasil telah diperoleh. Adalah Bima Pangestu santri kelas XII B MA Darunnajah Cipining yang menjadi utusan Jawa Barat di perlombaan Pencak Silat kelas H POSPENAS berhasil melaju ke Final setelah mengalahkan pendekar dari Banten Yudi F.

Pertandingan yang di helat di Gor Korem Serang Banten, Bima nampak percaya diri menghadapi lawannya berbekal kemenangan dipertandingan sebelumnya, berada di sudut merah membuat Bima semakin semangat menjalani pertandingan, dengan mendapat motivasi dan semangat dari pengurus SBDC yang dengan setia menemani setiap pertandingan, akhirnya setelah menjalani tiga ronde yang mendebarkan Bima di nyatakan sebagai pemenang dan lolos ke final oleh tim juri.

Hal ini tentunya menjadi kabar baik untuk Pesantren namun pertandingan belumlah selesai sebelum gelar juara diperoleh, oleh karena itu pengurus SBDC ustadz Anwar Maulana, sembari menginformasikan kabar tersebut juga mengharap do’a kepada seluruh warga pondok agar Bima bisa bertanding dengan full kemampuan yang dimiliki dan mendapat gelar juara.

Adapun di babak final Bima Pangestu akan berhadapan dengan pesilat asal Jawa Timur, Sevi Jaya yang dibabak semi final mampu mengalahkan lawannya. Selamat berjuang Bima, semoga mendapatkan hasil terbaik.

(Abs)