Menu

Keren, Alumni Darunnajah Cipining Mewakili Indonesia Dalam Festival Budaya Internasional di Madinah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Lebih dari 80 negara ikut serta dalam festival budaya Internasional ini, Indonesia merupakan salah satu dari negara yang sangat rutin mengikuti festival tahunan yang telah dimulai  sejak  tahun 2012. Acara ini dilaksanakan pada Selasa, 27 Februari 2018 hingga Ahad 11 Faret 2018.

Bersama tim kontingen Indonesia

Nurul Taufik Tolib, alumni TMI Pondok Pesantren Darunnajah Cipining Bogor lulusan tahun 2014 yang sedang menempuh pendidikan S1 di Universitas Islam Madinah terpilih menjadi salah-satu perwakilan Indonesia di acara tahunan festival budaya antar negara yang ke-7 di Universitas Madinah Almunawarah.

Wawancara dengan sebuah media

Tahun ini tim mahasiswa Indonesia mengusung konsep Tongkonan, yaitu rumah adat masyarakat Toraja dari Sulawesi Selatan dengan ciri khas atap melengkung menyerupai perahu berhiaskan deretan tanduk Kerbau yang terdapat di bagian depan. Berlatar lukisan gugusan pulau Indonesia dengan hamparan perairan bertuliskan pesan: Visit Indonesia, stand Indonesia memberikan pesan kepada pengunjung betapa besar dan luasnya negara kepulauan Indonesia dengan segala kekayaan alamnya yang indah dan keragaman budayanya.

“Alhamdulillah pada hari ke dua stand Indonesia mendapatkan juara 1 pengunjung terbanyak” Ucap Taufik bersyukur yang dikirimkannya kepada Warta Darunnajah (WARDAN) via media komunikasi terkini.

Konjen RI Jeddah Mohamad Hery Saripudin mengapresiasi semangat mahasiswa Indonesia di UIM yang cukup aktif mempromosikan citra Indonesia melalui festival kebudayaan yang tahun ini mengusung tradisi Tanah Toraja.

“Saya menitipkan kepada pengurus yang baru agar (festival) tahun depan ditingkatkan, mungkin ada side programnya dalam bentuk apa gitu, sehingga tidak melulu yang sifatnya statik yang ada di pameran itu, seperti pemberian seminar yang ditujukan untuk mahasiswa dari lain negara,” katanya.

sambutan apresiasi dan motivasi

Sementara itu, rektor UIM Dr Hatem Hassan Marzouki dalam sambutanya menyampaikan bahwa Universitas Islam Madinah yang terletak di jantung kota Madinah ini selain memilik spesialisasi yang beragam juga terdiri kebudayaan yang beraneka ragam.

“Sekarang kalian pelajar di universitas Islam Madinah
esok kalian akan menjadi pemimpin dan pelopor di negara kalian.” Ucap beliau di akhir sambutan.

Foto Bersama

Terpilihnya alumni Darunnajah Cipining Bogor sebagai delegasi Indonesia dalam agenda internasional tersebut bukanlah sesuatu yang mengejutkan karena memang pada saat masih menjadi santri mereka sudah dibiasakan aktif dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler, kepanitian, keorganisasian dan kepemimpinan. (wardan/mr. mim).

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Manasik Haji Nurul Ilmi Darunnajah 14

Serang- Haji merupakan salah satu rukun iman yang ke lima. Ibadah yang dilakukan oleh umat muslim apabila ia mampu. Mampu secara jasmana, rohani dan materi.