Salah satu kegiatan wajib Pondok Pesantren Darunnajah adalah Pramuka. Kenapa Pramuka menjadi kegiatan yang wajib ? karena dengan pramuka adalah salah satu kegiatan yang bisa mendidik dan membentuk karektar anak-anak menjadi kreatif, mandiri, dan kuat. kuat secara mental dan fisik.

Pondok Pesantern Darunnajah mengajarkan santri berorganisasi bukan hanya teori belaka, namun langsung terjun ke ranah tersebut. Santri kelas 5 TMI di berikan amanah untuk mengatur seluruh rangkaian kegiatan adik-adik kelasnya, dari bangun tidur hingga tidur lagi.

salah satu bagian dari Organisasi tersebut pun mengatur kegiatan Pramuka di Pesantren. Maka, kelas 5 TMI diwajibkan untuk mengikuti Kursus Mahir Tingkat Dasar atau biasa disebut dengan KMD. Kegiatan ini sebagai salah satu wadah untuk membekali mereka mengenai keilmuan di bidang ke pramukaan, agar kelak bisa menjadi pembimbing Pramuka.

Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) diselenggarakan setiap tahunnya dan seluruh santriwan dan santriwati kelas 5 TMI wajib mengikutinya. Tahun ini Alhamdulillah kegiatan KMD bisa berlangsung dengan lancar di Pondok Pesantren Darunnajah 14 Serang-Banten.

Berlangsung selama 6 hari, 25 hingga 30 September 2019. Dalam rangkaian kegiatan tersebut peserta Kursus Mahir Dasar dibekali pengetahuan mengenai pramuka dan praktiknya.

Seluruh santri kelas 5 TMI dari Darunnajah pusat dan Cabang mengikuti kegiatan tersebut, ini juga menjadi salah satu ruang dimana mereka bisa mengenal teman seangkatannya dari berbagai penjuru Darunnajah.

Tahun ini, Darunnajah 2 Cipining mengirim peserta Kursus Mahir Dasar sebanyak 61 peserta putra dan .107 putri.
dan Alhamdulillah salah satu santriwati Darunnajah Cipining menjadi peserta terbaik dari seluruh peserta putri atas nama Sonia Putri Ayu dengan nilai 80,83

 

(iffa)