Kenapa di Darunnajah harus ada Ujian Lisan???
Menu

Kenapa di Darunnajah harus ada Ujian Lisan???

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

img_20161203_072333_hdrTepat pada hari Sabtu (03/12/16), Pesantren Darunnajah 2 Cipining mengadakan upacara pembukaan Ujian lisan. Dan berbeda pada ujian Semester kali ini adalah, seluruh kelas 6 TMI diikuti sertakan untuk bisa menguji para santri dari kelas 1 sampai kelas 5 TMI.

Pada kesempatan ini Ustazah Mustofa Kamal, M. Ag selaku penjamin mutu menyampaikan beberapa point yang berkaitan denga ujian lisan, disimpulkan dengan sebuah pertanyaan “Mengapa di Pesantren Darunnajah 2 Cipining di adakan ujian lisan???”

1. Menguji para santri untuk bisa berkomunikasi dengan orang yang lebih tua, karena mereka sudah biasa berkomunikasi dengan teman, dan memupuk keberanian berbicara

2. Santri di ajarkan untuk bisa Belajar berfikir cepat, karena sangat berbeda dengan ujian tulis

3. Supaya para santri berani mengungkapkan pendapat mereka

4. Ujian lisan di gunakan untuk persiapan menghadapi ujian tulis

Jangan sampai para santri memiliki niat belajar karena sekedar ingin mendapatkan selembar ijazah, tetapi niat kanlah menuntut ilmu karena Allah, dekatkan diri kepada Allah, serta manfaatkan waktu dengan baik. (Wardan/Fera Indriani)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan