Search
Close this search box.
blank

Kembangkan Bakat Anak dengan Festival Anak Sholeh

Kembangkan Bakat Anak dengan Festival Anak Sholeh

blank

blankDalam rangka menghadapi era globalisasi saat ini maka diperlukan seseorang yang berkualitas, berpotensi, mandiri, dan kreatif. Di samping itu juga diperlukan Ukhuwah Islamiyah yang kokoh antara sesama muslim, dan disitulah diperlukannya peran anak.

Festival anak sholeh adalah suatu kegiatan di luar Pendidikan sekolah dan keluarga dalam bentuk permainan yang menyenangkan, sehat, teratur, dan pendidikannya diadakan di pondok yang suasananya asri dan sangat diperlukan bagi para remaja dan anak-anak dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dan mengembangkan kreatifitas anak-anak bangsa indonesia yang berkualitas.

Oleh karena itu, demi tercapainya keinginan tersebut maka kami selaku Pendidik Darunnajah 2 Cipining menyelenggarakan FESTIVAL ANAK SHALEH (FAS) untuk memberikan alternative dalam mewujudkan anak yang berbadan sehat, dan jiwa yang kuat.

Maksud dan Tujuan dari kegiatan FAS adalah

  • Mensyukuri Nikmat Allah SWT (Bukankah hidup ini tentang bersyukur? Maka bersyukurlah niscaya nikmatmu akan bertambah).
  • Ajang Sillaturrahim (Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang mempererat dan menjaga tali silaturrahim para Adik-adik Ra, PAUD, dan MI/SD Se-Kabupaten Bogor.
  • Sarana Pengembangan Bakat (Disamping sebagai ajang silaturrahim, kegiatan FAS dapat memotivasi para adik-adik untuk mengembangkan bakat dan keahliannya. Oleh karena itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjadi wadah agar dapat menuangkan potensi, bakat, dan meraih prestasi, dan bertujuan untuk membentuk pribadi siswa yang tidak hanya ahli dalam bidang pendidikan, tetapi juga ahli dalam bidang Seni dan Keolahragaan.

Adapun Syarat Peserta adalah

  1. Peserta perlombaan adalah Siswa/I RA, PAUD dan MI/SD
  2. Setiap peserta hanya boleh mengikuti satu bidang lomba
  3. Persyaratan perlombaan berupa formulir pendaftaran, surat utusan lembaga sekolah, dan Biaya Pendaftaran yang telah ditentukan oleh panitia.
  4. Setiap kontingen,peserta, suppoter, dan masyarakat wajib menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kedamaian, dan menunjukkan rasa hormat terhadap kontingen dan peserta lainnya, wasit, juri, petugas lapangan, panitia, supporter, serta masyarakat selama kegiatan FAS berlangsung.
  5. Untuk setiap peserta yang akan mendaftar ulang diwajibkan mendaftar dan mengisi tabel tamu kepada Bagian Penerimaan Tamu.

Kegiatan FAS berlangsung tepat hari Rabu-Kamis 22-23 Nopember 2017 dimulai pukul 08.00 wib s/d selesai.

Sebelum FAS dilaksanakan, agenda pertama adalah dilaksanakannya Technical Meeting pada Sabtu, 11 Nopember 2017 bertempat di Aula Tahfidz Pukul 08.00 s/d selesai.

Demikian serangkaian informasi mengenai Festival Anak Sholeh pada tahun ini. semoga bisa menjadi kaca mata dimasa depan.

Aamin

Syathir

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah