Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang berdiriGambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum, luar ruanganGambar mungkin berisi: 1 orang, kamera dan teksGambar mungkin berisi: 9 orang, orang tersenyum, luar ruangan

 

Beberapa anggota santri TV dan kelas TMI sedang menghadiri acara kelas inspirasi bersama Usth. Almas  khalisah yang diadakan pada 12/1/2018 bertepatan pada pukul 09.00 WIB sampai jam 05.30 WIB. Pada acara ini para santri sangat terlihat begitu bersungguh sungguh karena pada acara ini mereka dapat bertemu salah satu alumni nurul ilmi yang sukses berkiprah dalam bidang photography dan jurnalistic.

Dalam kedatangan Usth. Almas khalisah ini beliau juga merasa begitu senang karena dapat kembali mengunjungi kampong dimana dia dilahirkan  seperti yang dikatakanya saat memberitahu perasaanya saat menghadiri pelatihan photography ini “ane merasa senang karena dapat kembali ke tempat dimana dulu ane belajar menjadi santri” itulah yang Usth. Almas katakan saat pelatihan.

Pelatihan yang bertempatkan di aula gedung Al-hamra ini berjalan sangat lancar sampai akhir acara ini. Acara ini dimulai dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Usth. almas dalam materi ini beliau memberikan teknik cara pengambilan gambar dengan kamera DLSR dengan menggunakan mode manual, dalam penyampaian materi beliau tentang cara menggunakan kamera DLSR dengan menggunakan mode manual beliau memberikan beberapa trik seperti triangle preasure dan sudut pengambilan gambar/Angel. Acara tentang cara menggunakan kamera DLSR dengan menggunakan mode manual ini pun selesai pada pukul 11.35 WIB.

Setelah pemberian materi tentang cara menggunakan kamera DLSR dengan menggunakan mode manual beliau melanjutkan acara tentang kelas inspirasi ini pada pukul 02.00 WIB yang dilanjutkan dengan praktek tentang teknik pengambilan gambar yang baik. Acara ini di ikuti dengan sangat antusias oleh para peserta acara kelas inspirasi ini. Setelah acara tentang teknik pengambilan gambar yang selesai pada pukul 03.45 WIB ini para pesrta pun melanjutkan  dengan tahap akhir dari acara yaitu adalah pengoreksian gambar yang telah di ambil oleh para santri. Pada acara pengoreksian foto ini Usth. Almas pun langsung mengoreksi bersama para santri yang hadir pada acara ini. Acara pengoreksian foto ini pun selesai pada pukul 06.00 WIB.

By:[email protected]