a href=”http://darunnajah3.com/wp-content/uploads/2015/03/17.jpg”>img class=”alignleft size-medium wp-image-3819″ src=”http://darunnajah3.com/wp-content/uploads/2015/03/17-300×200.jpg” alt=”KELAS 3 MTs DARUNNAJAH LAKSANAKAN UAMBN” width=”300″ height=”200″ />/a>

Untuk mengukur ketercapainya kompetensi peserta didik sesuai standar kompetensi lulusan, perlu dilakukan penilaian hasil belajar peserta didik pada akhir satuan pendidikan. Penilaian hasil belajar tersebut dilakukan melalui sebuah Ujian Madrsah maupun Ujian Nasional.

Tepatnya pada tanggal 23-26 Maret 2015 siswa-siswi kelas 3 Madrsah Tsanawiyah Darunnajah 3 mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), ujian ini diikuti oleh 35 peserta. UAMBN ini adalah merupakan salah satu program Kementrian Agama dalam menilai hasil belajar dalam skala Nasional.

Ujian ini dilaksankan di gedung Abu Bakar Pesantren Al-Manshur Darunnajah 3 dalam suasan yang tenang, Mata Pelajaran yang di ujiakan dalam UAMBN ini diantaranya adalah Aqidah Akhlak, Qur`an Hadits, Fiqih, SKI dan Bahasa Arab.

Alhamdulillah ujian berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala apapun, semoga dalam ujian ini diberikan keberhasilan dengan nilainya yang baik, Amin