Kegiatan santri setelah ujian kenaikan kelas

Kegiatan santri setelah ujian kenaikan kelas

Bagikan

Pada tanggal 27 juni 2022 para santri selesai melaksanakan ujian lisan dan ujian tulis, ini sebagai ujian penentu kenaikan kelas diujung akhir tahun ajaran ini, di laksanakan kurang lebih tiga minggu lamanya. Selama itu seluruh kegiatan santri di pondok pesantren di hentikan sementara untuk memberikan luang yang lebih banyak agar dapat belajar sebaik mungkin. Setelah melaksankan ujian tulis dan ujian tulis santri melaksanakan sujud syukur, yang diadakan di masjid sebagai ungkapan rasa syukur santri bahwa telah berakhirnya ujian. Sebelum melaksanakan sujud syukur ada beberapa pesan yang disampaikan dari ustad Aunur Rofiq dan ustad Muchtar Ghozali, salah satu pesan dari beliau adalah “dengan ujian diadakannya ujian ini membuat pengetahuan kita semakin bertambah.”

Selanjutnya untuk mengisi waktu luang santri, Departemen  Pengasuhan memberikan kegiatan agar santri tidak merasa bosan selain itu bagi seorang pejuang istirahat adalah perpindahan dari satu kegiatan ke kegian lain. melakukan lomba-lomba yang di adakan oleh pengurus OSDN, mengaktifkan kembali kegiatan ekstakulikuler, dan latihan-latihan untuk persiapan PORSEKA ke-46. Kegiatan-kegiatan inilah sebagai bentuk istirahat kita.

Dalam acara ini terdapat beberapa perlombaan seperti Mission X, Hadang, dan masih banyak lagi. Manfaat dari diadakannya perlombaan ini agar santri mengisi waktu kosong saat menunggu tahun ajaran baru. Walaupun banyak hal positif yang dilakukan santri sebelum masuk tahun ajaran baru bagi kami itu semua adalah bentuk ibadah, menjalankan kegiatan dengan ikhlas agar mendapat manfaatnya. Di era ini kita harus bisa memperbanyak kegiatan positif agara berdampak baik kepada kita, maka dari itu santri di latih untuk bisa memilih mana kegiatan yang bisa berdampak positif dan negatif.

e

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah