blank

Kegiatan Fieldtrip TK Islam 5 Darunnajah Berkunjung ke Bakmie GM dan Pemadam Kebakaran

Kegiatan Fieldtrip TK Islam 5 Darunnajah Berkunjung ke Bakmie GM dan Pemadam Kebakaran

blank

Pada hari Selasa, 21 November 2023, sebanyak 30 anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) Islam 5 Darunnajah Jakarta antusias berkunjung ke Restoran Bakmie GM sebagai bagian dari kegiatan field trip mereka.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari program pembelajaran yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang berbeda dan menarik bagi anak-anak usia dini.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak mendapatkan kesempatan untuk memahami proses pembuatan mie secara langsung dari pengelola restoran.

Mereka dikaitkan langsung dengan konsep-konsep yang telah dipelajari di kelas tentang makanan sehat dan proses pembuatan makanan.

Anak-anak diajak untuk berpartisipasi dalam kunjungan ke dapur restoran, melihat secara langsung proses pembuatan mie, dan mendengarkan penjelasan dari pengelola restoran tentang bahan-bahan yang digunakan serta pentingnya makanan sehat.

Kegiatan ini disambut dengan antusiasme tinggi dari anak-anak yang aktif bertanya dan terlibat dalam setiap tahap proses pembuatan mie.

Mereka juga mendapatkan kesempatan untuk mencicipi mie yang telah selesai dimasak dengan penuh semangat.

Guru-guru pendamping menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pendekatan pembelajaran yang holistik untuk memperluas wawasan anak-anak di luar lingkungan sekolah.

Mereka berharap bahwa pengalaman ini dapat memberikan dampak positif dan menumbuhkan minat anak-anak dalam memahami aspek-aspek seputar makanan sehat.

Kegiatan field trip ke Restoran Bakmie GM diharapkan tidak hanya meningkatkan pengetahuan anak-anak tetapi juga memberikan pengalaman yang berkesan dan mendukung pembelajaran mereka di masa depan.

Dalam rangka memperluas wawasan tentang makanan sehat dan proses pembuatan mie, anak-anak diajak untuk mengunjungi Restoran Bakmie GM.

Di sini, mereka tidak hanya diperkenalkan pada berbagai jenis mie yang sehat, tetapi juga langsung terlibat dalam proses pembuatan mie.

Dengan bimbingan dari pengelola restoran, anak-anak mendapatkan kesempatan untuk melihat secara langsung tahapan pembuatan mie dari bahan mentah hingga menjadi hidangan lezat yang siap disantap.

Dalam perjalanan ini, anak-anak tidak hanya sekadar menyaksikan, tetapi juga berinteraksi langsung dengan pengelola restoran.

Mereka aktif bertanya tentang bahan-bahan yang digunakan dan manfaat dari makanan sehat. Kegiatan ini tidak hanya memberikan wawasan baru tentang makanan, tetapi juga membangkitkan rasa ingin tahu anak-anak tentang pentingnya memilih makanan yang sehat dan bergizi.

Selanjutnya, perjalanan edukatif mereka membawa mereka ke Dinas Pemadam Kebakaran. Di sini, anak-anak diajak untuk memahami peran serta pentingnya dinas ini dalam menjaga keamanan masyarakat.

Mereka diperkenalkan pada peralatan yang digunakan oleh petugas pemadam kebakaran, seperti tangga, selang air, dan alat pemadam api.

Dalam suasana yang penuh antusias, anak-anak juga diberi kesempatan untuk menjelajahi kendaraan pemadam kebakaran. Mereka dengan gembira memperhatikan bagaimana mobil pemadam kebakaran dilengkapi dengan alat-alat yang membantu dalam memadamkan api serta menjaga keamanan.

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah