blank

Kegiatan Fathul Kutub Kelas 5 TMI: Memecahkan Permasalahan Hukum Islam

Kegiatan Fathul Kutub Kelas 5 TMI: Memecahkan Permasalahan Hukum Islam

blank

blank

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 menjadi saksi atas kegiatan Fathul Kutub kelas 5 TMI yang berlangsung mulai Ahad, 11 Februari hingga Senin, 12 Februari 2024. Acara ini dihadiri oleh seluruh santriwati akhir kelas 5 TMI beserta guru pembimbing dari masing-masing kelompok.

blank

Tujuan utama kegiatan ini adalah memperluas wawasan dalam berbahasa Arab serta menambah pemahaman mengenai fiqih, tafsir, hadis, dan aqidah. Dengan judul yang telah ditentukan, setiap kelompok tugasnya adalah memecahkan permasalahan hukum Islam sesuai dengan dalil yang terdapat dalam kitab Aqidah, Fiqih, Hadis, dan Tafsir.

blank

Kegiatan ini berlangsung dengan penuh semangat dan keceriaan, terutama saat sesi pengarahan dimulai. Dibagi menjadi beberapa kelompok, setiap santriwati berkesempatan untuk mendalami dan membahas permasalahan yang ada di dalam kitab-kitab tersebut.

blankTidak hanya sebagai sarana pembelajaran, Fathul Kutub juga menjadi momen kebersamaan antara santriwati dan guru pembimbing. Dengan suasana yang tenang dan bersemangat, mereka berdiskusi untuk mencari solusi terbaik sesuai dengan nash yang ada.

blank

Diharapkan melalui kegiatan seperti ini, santriwati dapat lebih memahami dan mengaplikasikan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari serta menjadi generasi yang berilmu dan berakhlak mulia.

blank

blank

-Nrn

 

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah