Realita yang terjadi dalam kehidupan sehari adalah terlalu sering kita berpikir negatif pada orang lain, Tanpa kita sadari, dengan tidak sengaja kita telah menghakimi/menzalimi orang lain. Pikiran negatif kadang-kadang membuat kita menjadi merasa lebih dari orang lain, inilah awal dari sebuah kesombangan yang merupakan sifat Setan Laknatullah.

Lebih mudah mana. Berusaha menyingkirkan semua kerikil tajam di setiap jalanan, atau memakai sepatu agar kaki kita tidak terluka?

Lebih mungkin mana. Berusaha mensteril semua tempat agar tak ada kuman, atau memperkuat daya tahan tubuh kita sendiri?

Lebih mudah mana. Berusaha mencegah setiap mulut agar tak bicara sembarangan, atau menjaga hati kita sendiri agar tak mudah tersinggung?

Lebih penting mana. Berusaha menguasai orang lain, atau belajar menguasai diri sendiri?

Yang terpenting dalam kehidupan kita adalah, bukan bagaimana orang lain harus berbuat baik kepada kita, melainkan bagaimana kita berusaha berbuat baik pada orang lain. Bukan orang lain yang bikin kita bahagia, melainkan  sikap kita sendiri-lah yang menentukan, kita bahagia atau tidak, kita sukses atau tidak.

Setiap waktu yang telah kita habiskan dalam hidup ini, tidak akan terulang kembali, namun ada satu hal yang masih tetap bisa kita lakukan, yaitu belajar dari dari pengalaman dan masa lalu untuk hari esok yang lebih baik.

Hidup adalah proses yang harus kita lalui, hidup adalah pelajar yang kita lewati setiap dedik. Hidup adalah pengalaman berharga yang memiliki seribu makna, hidup adalah masalah yang harus kita hadapi. Hidup adalah perjuangan yang harus kita lawan, demi mencapai ketakwaan, tanpa ada batas umur. Ketika jatuh berdiri lagi, ketika kalah mencoba lagi, ketika gagal bangkit lagi, tidak kata menyerah selagi selagi nyawa masih dibadan. Ingattlah didunia ini tidak ada yg tidak mungkin.

(klm)

______________________

Informasi Darunnajah Charity
contact person:
0853-19446064 (Ust. Kal Amami)
No. Rek : 3040032050
Bank Muamalat Indonesia (BMI) Cabang Fatmawati
a.n Darunnajah Charity