Search
Close this search box.
blank

KBRI Kuala Lumpur Sambut Baik Peserta KKN dan PPL Internasional Universitas Darunnajah

KBRI Kuala Lumpur Sambut Baik Peserta KKN dan PPL Internasional Universitas Darunnajah

blank
KBRI Kuala Lumpur yang diwakili oleh Kepala Selolah Indonesia Kuala Lumpu (SIKL) Friny Napasti, M.Pd.

Kuala Lumpur, Senin (15/1/2024) – Universitas Darunnajah menciptakan sejarah baru dengan peluncuran Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional.

Ini merupakan langkah berani, menjadikan kegiatan ini sebagai yang pertama diadakan di luar negeri, sementara Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) melangkah untuk yang kedua kalinya.

Visi ke depan tidak hanya mencakup Malaysia sebagai tujuan, tetapi juga negara-negara di Asia, Eropa, dan Timur Tengah sebagai destinasi KKN dan PPL bagi mahasiswa Universitas Darunnajah.

KBRI Kuala Lumpur, yang diwakili oleh Kepala Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), Friny Napasti, M.Pd., memberikan sambutan hangat kepada peserta KKN dan PPL Internasional dari Universitas Darunnajah.

blank
Peserta PPL – KKN Internasional, Malaysia

Dalam pidato pembukaannya, Kepala SIKL mengungkapkan bahwa SIKL adalah sekolah Indonesia di bawah koordinasi KBRI Malaysia. Selain itu, SIKL juga menyelenggarakan pendidikan paket A, B, C melalui Sanggar Belajar di Malaysia sebagai bentuk dukungan pendidikan bagi anak-anak dan keturunan Warga Negara Indonesia (WNI) yang belum dapat mengakses pendidikan di Malaysia. Sanggar Belajar dijalankan oleh warga yang peduli terhadap pendidikan.

KKN dan PPL Internasional tahun ini diadakan di Malaysia dengan kerjasama antara Universitas Darunnajah, KBRI Kuala Lumpur, SIKL, dan Sanggar Belajar setempat. Sebanyak 46 mahasiswa yang mengikuti program ini ditempatkan di SIKL, sementara 15 mahasiswa berpartisipasi di Sanggar Belajar.

Walik Rektor II Universitas Darunnajah, Dr. Samyono, M.Pd., dalam sambutannya menyerahkan mahasiswa kepada KBRI Kuala Lumpur dan SIKL untuk diterima di SIKL dan Sanggar Belajar di Malaysia.

“Kami menyerahkan mahasiswa kami untuk belajar dan memberikan kontribusi di SIKL dan Sanggar Belajar di Malaysia,” ucapnya.

Langkah ini menandai komitmen Universitas Darunnajah dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta memberikan kontribusi positif di tingkat internasional.

Sumber : darunnajah.ac.id

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah