Hifdzil Quran dalam bahasa Indonesia yaitu Hafalan Quran atau Proses Menghafal Quran, Hifdzil Quran juga sering di adakan perlombaannya yaitu Musabaqah Hifdzil Quran

Musabaqah Hifdzil Quran Ke-3 di Darunnajah

Musabaqah Hifdzil Quran Ke-3 di Darunnajah

Musabaqah Hifdzil Quran atau yang lebih familiar disebut MHQ telah jatuh pada hari kedua dalam rentetan acaranya. Para peserta yang datang dari berbagai Pondok terlihat sangat antusias dan menikmati jerih perjuangan mereka. Lihat Juga

Peserta, Panitia, Juri dan Para Santri sangat bahagia dengan digelarnya acara ini. Kesan dan pesan dari mereka tentu sangat beragam bukan? YA Pastinya, kira – kira apa ya   “Kata Mereka”

  • Ust. Ahmad Mubsyir (Guru PP Darunnajah)

“Menurut saya perlombaan ini sangat memotivasi para Hafidz dan Hafidzoh di Indonesia untuk meningkatkan kualitas hafalan mereka”

  • Ust. Sugeng Suprayogi (Guru PP Darunnnajah/Panitia MHQ)

“Alhamdulillah acara pada tahun ini berjalan dengan lancar atas izin Allah, memang tidak banyak perubahan dari acara MHQ sebelumnya, namun dari segi penyebran di Media Online sangat memuaskan. Dapat dilihat dari jumlah peserta yang berpartisipasi dalam acara ini meningkat. Lebih dan Kurangnya dari acara ini harus kita syukuri dan evaluasi agar acara kedepannya bisa menjadi lebih berkembang lagi”

  • Ahmad Khuluqil A’la (Peserta MHQ dari PP Kalima Sada, Jombang)

“Ini pertama kalinya saya mengikuti acara MHQ tingkat Nasional di Jakarta, hal ini membuat saya sangat bahagia. Tetapi, persaingan antara peserta sangat ketat sehingga membuat saya lebih termotivasi untuk meningkatkan hafalan saya. Acaranya bagus, untuk pelayanan bagi para peserta juga Ok. Selain saling bersaing dalam perlombaan para peserta MHQ menjadi saling kenal, oleh karena itu silaturrahim antar peserta terjalin harmonis. Terakhir dari saya, Ya saya bangga bisa ikut MHQ disini”