Karnaval dan Tarhib Ramadhan
Menu

Karnaval dan Tarhib Ramadhan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Selasa, 10 Agustus 2010 diadakan karnaval di sekitar Pondok Pesantren Darunnajah oleh siswa-siswi SD Islam Darunnajah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Tujuan diadakan karnaval ini adalah mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa besok kita sebagai umat muslim akan menjalankan ibadah  puasa yang didalamnya terdapat banyak keberkahan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 di mulai berjalan dari sekolah kemudianmenyebrang ke jalan H.Dilun dan melewati perumahan warga kemudian keluar melalui jalan H.Buang, tidak sedikit warga yang keluar rumah melihat kemeriahan karnaval tersebut yang cukup panjang mengular di jalan H.Buang.

Kemeriahan ini ditambah dengan adanya delman hias dan motor Tossa yang dihias dengan tema kemerdekaan Republik Indonesia dan pamflet tentang bulan ramadhan. Acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman memohon maaf agar puasa bias dijalani dengan hati yang bersih.

Setelah acara selesai dan siswa sudah pulang kerumah acara berikutnya adalah tarhib ramadhn bagi para guru yang di isi oleh Ust. Jawahir Abror yang menerangkan tentang keutamaan di bulan ramadhan dimana para salafussholeh memperbanyak amalan terutama membaca Al Qur’an seperti Imam Syafi’I yang mengkhatamkan Al Qur’an sebanyak 60 kali selama ramdhan dan juga Ustman bin Affan yang seorang kepala Negara mengkhatamkan Al Qur’an sebanyak 30 kali selama bulan ramadhan. Acara diakhiri dengan doa dan dilanjutkan dengan makan-makan yang makanan tersebut dimasak oleh setiap guru dan disantap bersama-sama (hm..yummy). Semoga ramadhan tahun ini lebih baik dari pada tahun kemarin aamiin.(anggra)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan