Menu

Kampus 2 dan 3 Gelar Pemungutan Suara

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Tanda-tanda beralihnya generasi kepemimpinan di pesantren Darunnajah Cipining mulai digulirkan. Salah satu tanda yang kini tengah dilakukan adalah pemilihan formatur untuk ketua  dari masing-masing organisasi. Sebagaimana halnya yang telah diselenggarakan oleh sisiwa-siswi nonasrama kampus 2 dan 3  pada Selasa (4/1/11) pagi.

Penyampaian Visi-Misi

Acara pemilihan formatur dilakukan di masjid kampus 2 serempak untuk 4 organisasi, Organisasi Siswa/i (OSADC, OSIDC)dan koordinator pramuka putra/i. Pemilihan calon ketua ini dipilih dari kelas XI MA atau SMK dan kelas X MA/SMK.

Runtutan kegiatan dimulai dari perkenalan untuk masing-masing kandidat, penyampaian visi-misi, dan dialog. Sebelum pemilihan dimulai, panitia memberikan kesempatan kepada dewan guru guna mengecek kotak suara. Dalam hal ini, Ustadz Muhrizal yang mewakili. “Lihat dan saksikan, dalam kotak suara ini belum terdapat suara. InsyaAllah tidak terjadi kecurangan” ungkap Ustadz Rizal sembari mengangkat kotak suara.

Ustadzah Tini Rustini dalam kapasitasnya sebagai pembimbing organisasi dalam sambutannya memberikan kriteria calon ketua yang harus dipilih. Salah satunya ialah memiliki kinerja yang baik. karenanya, Ustadzah Tini mengharapkan agar para siswa/i memilih calon ketua mereka menggunakan hati, bukan lantaran terpakasa apalagi asal-asalan.  Semestinya, mereka bercermin dari kepengurusan sebelumnya, agar kesalahan, kekurangan dan kegagalan pengurus sebelumnya tidak terulang kembali.

“Saat ini adalah kesempatan untuk menentukan masa depan kita, sekurang-kurangnya satu tahun ke depan. Maka kekecewaan kita terhadap pengurus sebelumnya, hendaknya kita obati dari sekarang dengan memilih ketua yang benar-benar mampu bekerja dan membawa nama organisasi ini menjadi lebih baik” ungkapnya tegas.

Dialog, Buka Wacana Kepemimpinan

Dalam kesempatan yang sama, ketua panitia pergantian pengurus, santana, turut memberikan harapan agar teman-teman beserta adik-adik kelasnya dapat melaksakan kegitan tersebut dengan baik. Jika kegiatan awal itu terlaksana baik, maka akan sangat mudah bagi pengurus melaksanakan program kerja di bawah koordinasi ketua terpilih nantinya. Masih menurut Santana, pemilihan ini akan menjadi salah satu bentuk dukungan kepada pengurus untuk ikut membuktikan bahwa organisasi tersebut berangkat dari ghiroh yang baik.

Setelah dilakukan penghitungan suara, maka didapatkan hasil sebagai berikut:

A. OSADC (Organisasi Siswa Darunnajah Cipining)

No Nama

Jml Suara

1 Saehi

53

2 Aris Priandi

22

 

B. Koordinator Pramuka Putra

No Nama

Jml Suara

1 Ariansyah

51

2 Toyib

40

3 Zulfahmi

29

4 A. Mufahir

18

 

C. OSIDC (Organisasi Siswi Darunnajah Cipining)

No Nama

Jml Suara

1 Fitria Wulan Nasroh

87

2 Lelih Maliha

61

3 Siti Istiqomah

41

4 Siti Mayasari

18

 

D. Koordinator Pramuka Putri

No Nama

Jml Suara

1 Neneng Indah Lestari

98

2 Yulisa

57

3 Sofiyatul Dzakiyah

43

4 Siti Aisyah

7

 

(Wardan/Billah)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Alumni Darunnajah Lanjutkan Studi di IIUI Pakistan

Saat ini sudah sangat banyak alumni Pesantren Darunnajah yang melanjutkan pendidikannya di seluruh penjuru dunia dan salah satunya di Pakistan. Kali ini kita akan menceritakan,

Pondok Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3 Serang Banten

Praktek Manasik Haji

Serang, (18/02/20) seluruh santriwati kelas 3 Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah melaksanakan kegiatan Praktek Manasik Haji. Kegiatan Praktek Manasik Haji adalah salah satu materi dalam