Menu

Kami Mulai Mengikuti Ujian Tulis

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Illahi Rabbi, akhirnya kami santri Darunnajah Cipining telah menyelesaikan  pelaksanaan ujian lisan semester genap, baik berbahasa Arab maupun Inggris (28/5-2/6). Dan seusainya kami dari ujian lisan, kamipun harus kembali berjuang mengahadapi ujian tulis yang akan berlangsung selama 2 pekan ke depan, tepatnya dari tanggal 04 s.d 17 Juni 2011.

Sabtu, 04 Juni 2011, tepatnya di lapangan utama Kampus 1, kami, seluruh santri TMI Darunnajah  Cipining kembali mengadakan apel pagi guna memulai ujian tulis. Pada kesempatan kali ini, kami kembali diingatkan dengan pentingnya akan ujian, kami diberi motivasi agar tidak larut dalam kemalasan. Tidak lupa, berbagai pengumuman tentang peraturan yang ditetapkan selama ujian tulis berlangsung, menjadi hal yang harus kami perhatikan.

Kami pun sangat semangat membawa buku pelajaran yang akan diujikan. Bertekad serta berusaha agar semua materi dapat dipersiapkan sebaik dan semaksimal mungkin. Sebagaimana terdapat dalam pribahasa, dengan ujian seseorang akan menjadi mulia atau hina. Kami tidak mau menjadi golongan orang-orang yang terhina.

Upacara apel pagi berlangsung mulai dari pukul 07.30 WIB. Seperti biasa, peserta upacara mulai dari santri (baca: murid) MTS, SMP, SMK, MA. Upacara kali ini dibawakan oleh Ustadz Asnawi Sihabudin selaku pembawa acara. Setelah upacara dibuka, dilanjut dengan sambutan yang disampaikan langsung oleh Kepala Biro Pendidikan, Ustadz Faruq Abshori, S.Pd.I.

Setelah sambutan selesai, kemudian dilanjutkan pembacaan peraturan dan tata tertib  mengikuti ujian tulis semester genap 2010-2011 yang dibawakan oleh Ustadz Sholehudin. Adapun di antara peraturannya adalah:

  1. Peserta ujian wajib menyelesaikan Ibadah Amaliah yang telah ditetapkan.
  2. Peserta ujian wajib membawa kartu ujian selama ujian berlangsung.
  3. Peserta ujian wajib berpakaian rapi, dari mulai kuku dan rambut.
  4. Peserta ujian wajib  berada di dalam ruangan 5 menit sebelum bel tanda masuk berbunyi.
  5. Peserta ujian wajib  diwajibkan memiliki membawa alat tulis masing-masing.
  6. Peserta ujian dilarang membawa segala bentuk bantuan atau contekan.

Akhirnya, pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz Ahmad Rosichin, S.Pd.I. menutup agenda upacara apel pagi. Semoga dengan banyaknya nasihat dan bimbingan yang telah diberikan oleh para dewan guru dapat mempermudah kami, para santri, dalam belajar dan mengikuti ujian semester ini, sehingga nantinya, kami dapat naik kelas. (Warna/Putri Khoirunnisa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Maklumat Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Tentang Perpanjangan Masa Belajar di Rumah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.,   عَنْ أَبَّانَ بْنِ عُثْمَانَ عَنْ عُثْمَانَ بْنِ عَفَّانَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ: سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُوْلُ: (مَنْ