Kado Untuk Orang Sakit
Menu

Kado Untuk Orang Sakit

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

karya Abdullah bin Ali.  “Kado untuk Orang Sakit” itu. Antara lain yang saya sampaikan adalah:

1. Kabar gembira bagi orang sakit

Orang yang sakit mendapat kabar gembira dari Allah, sebagaimna firman-Nya, “Wabasyiri shobirin”, dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar. Ayat tersebut selengkapnya adalah:

“Dan sungguh akan Kami berikan ujian kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang menghadapinya dengan sabar. Yaitu orang-orang yang apabila mendapat musibah mereka mengucapkan (meyakini) bahwa kami semua milik Allah dan akan kembali kepada-Nya. Mereka itulah orang-orang yang mendapat kesejahteraan dan rahmat dari Allah”  (QS Al Baqarah 155-157).
2. Sakit bukanlah keburukan, tapi sebuah kebaikan
“Sangat menakjubkan urusan orang-orang mukmin itu. Mereka menerima semua persoalan hidup sebagai kebaikan baginya. Apabila kegembiraan yang diterimanya ia bersyukur dan itu adalah kebaikan baginya. Dan apabila kepedihan yang diterimanya maka ia bersabar dan itu merupakan kebaikan baginya” (HR Muslim).
3. Bahkan, orang sakit adalah orang yang beruntung
Selain mendapat kabar gembira seperti di atas, orang sakit juga diuntungkan karena terhapus dosanya. “Tidaklah seorang muslim ditimpa keletihan, penyakit, kesusahan, kesedihan, gangguan, kegundah gulanaan hingga duri yang menusuknya melainkan Allah akan menghapuskan sebagian dari kesalahan-kesalahannya” (HR Bukhari).
4. Tetap bergembira dalam cobaan dan kesenangan
“Dan sesungguhnya ada di antara mereka yang sangat bergembira karena mendapat cobaan, sebagaimana ada di antara mereka yang bergembira karena mendapat kesenangan” (HR Ibnu Majah dan Al Hakim).

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Pengumuman Kenaikan Kelas Annur Darunnajah 8 Cidokom TA 2019-2020

PENGUMUMAN KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2019/2020 BISMILLAHRRAHMANIRRAHIM SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR TMI ANNUR DARUNNAJAH 8 CIDOKOM Nomor: 74/TMI-DN8/V/2020 HASIL UJIAN AKUMULATIF SELAMA TAHUN PELAJARAN 2019/2020 PONDOK PESANTREN