Jum'at Spektakuler, Santri Darunnajah Panen Ikan Peliharaan Sendiri
Menu

Jum’at Spektakuler, Santri Darunnajah Panen Ikan Peliharaan Sendiri

Panen Ikan Nila

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Siapa yang tidak kenal dengan santri Darunnajah 2 Cipining? Siapa yang belum tahu prestasi santri Darunnajah 2 Cipining? Siapa yang belum pernah bertemu, belajar bahkan bermain dengan mereka? Jika kamu ada disalah satunya, maka segeralah berkunjung ke Pesantren Darunnajah 2 Cipining.

Danau Kampus 3 Putra
Danau Kampus 3 Putra

Pesantren dengan suasana yang indah nan damai, karena jauh dari hiruk piruk dunia, serta udaranya yang sangat asri, membuat para santri menjadi semakin tambah nyaman dan tenteram. Mereka tidak pernah kehilangan inovasi untuk berkarya.

Hari apa kamu libur sekolah? Santri darunnajah selalu menggunakan hari Jum’at sebagai hari yang sangat istimewa. Karena banyak sekali ekstrakuliluler yang diadakan pada hari jum’at. Selain itu, hari jum’at adalah hari tidak adanya kagiatan belajar mengajar dikelas. Jadi, semua pendidikan pesantren dialihkan ke dalam setiap ekskul di hari jum’at.

Mulai dari pertemuan rutin bersama Pimpinan Pesantren setelah subuh, muhadatsah (percakapan) Berbahasa Arab atau Bahasa Inggris sesuai minggunya, olahraga pagi, kebersihan lingkungan, dan masih banyak lagi.

Jum’at (14/12/2018) kemaren ada yang berbeda dan lebih spektakuler dari pada jum’at-jum’at sebelumnya. Mengapa?

Ada Panen Ikan Nila

Panen Ikan Nila
Panen Ikan Nila

Melalui Bagian Andalan Pramuka Urusan Kesenian, didampingi para pembimbing pramuka. Hari jum’at kemaren dijadikan hari yang sangat spektakuler bagi para santri putra darunnajah. Sejak lama, santri putra darunnajah mengadakan kegiatan pemeliharaan ikan Nila di danau Kampus 3 Putra. Dan sudah beberapa kali mereka bisa memanen hasil peliharaanya tersebut.

Panen Ikan Nila
Panen Ikan Nila

Mulai dari jumlah yang sedikit hingga mencapai ratusan ikan mereka hasilkan. Puncak panen tersebut terjadi di hari jum’at kemaren. Hasilnya sangat memuaskan dan membuat para guru sangat tidak percaya, jika mereka dapat menghasilkan ikan Nila sebanyak itu. Semua hasil panen telah dikumpulkan dan diserhakan oleh pihak dapur untuk segera diolah dan segera dinikmati oleh para santri darunnajah.

Nilai terpenting yang terkandung didalamnya adalah agar mereka memiliki Jiwa Kemandirian sebagaimana yang telah tertulis dalam Panca Jiwa Pesantren. Mandiri dalam artian, tidak perlu mengandalkan orang lain untuk terus berkarya dan berprestasi.

Untuk kamu yang belum datang ke Pesantren Darunnajah 2 Cipining, masih ditunggu ya. (WARDAN/Mbafer)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan