Search
Close this search box.
blank

Isu-Isu Kontemporer, Paham Liberal, Sekuler, LGBT, Kapitalisme, dan Ormas Islam

Isu-Isu Kontemporer, Paham Liberal, Sekuler, LGBT, Kapitalisme, dan Ormas Islam

blank

Jakarta, 1 April 2024- Sesi selanjutnya dari kegiatan Harakat Akhir Ramadhan setelah pembukaan yang diisi oleh pimpinan, dilanjutkan dengan pembekalan yang di isi oleh Ustadz Dr. M. Ifranudin Kurniawan, M.Ag, Ph.D salah satu dosen Universitas Darunnajah.

Pada pembicaraan kali ini Ustadz Dr. M. Ifranudin Kurniawan, M.Ag, Ph.D menyampaikan bahwa ada 4 paham yang menjadi tantangan serius dalam masyarakat dan dunia luar, yaitu:

  • Sekularisme: Pemahaman yang tidak mencampuri urusan keagamaan dan dunia.
  • Liberalisme: Upaya menghilangkan ikatan-ikatan dan berusaha membebaskan diri sendiri.
  • Feminisme: Sebuah penyetaraan supaya tercipta perlakuan adil terhadap kaum perempuan sebagai makhluk Allah SWT.
  • Pluralisme: Pandangan terhadap semua agama itu sama.

blank

Beliau menambahkan, “Jika kaum Nabi Luth AS. ditenggelamkan ke bumi sebagai bentuk azab Allah SWT., terhadap perlakuan kaum nya. Maka, sekarang kepunahan atau azab itu ditunjukkan dengan adanya kesalah pahaman atau ketidaksetaraan dalam pendidikan dan ilmu islam.”

Beliau juga memberikan beberapa contoh terkait hal-hal yang telah terjadi antar kesalahpahaman tersebut.

Contoh nya umat islam yang telah mempermainkan ajaran agama-Nya, dan masih banyak lagi tentang kesalahpahaman yang mengenai isu-isu LGBT di dunia.

blank

Hingga beliau mengajak pada seluruh santriwan dan santriwati untuk menjaga kesatuan dan keberagaman pandangan dan keyakinan tapi tetap sesuai dengan ajaran agama islam yang sudah di pelajari dan saling menghormati perbedaan pandangan terhadap isu-isu tersebut.

Dengan adanya kegiatan Harakat Akhir Ramadhan ini diharapkan kepada seluruh santriwan dan santriwati agar dapat lebih krisis dalam menyikapi berbagai isu kontemporer, namun tetap menjaga nilai-nilai keagamaan dan moral nya.

blank

 

Berita: Alya Diena & Nazilah Ramadhani (Santriwati kelas Akhir TMI)

Foto: Darunnajah Production House

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah