Internet Bukan Cuma Facebook atau Twitter

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Siapa sih yang tak kenal dengan Internet? Keberadaannya sangat membantu manusia dalam meringankan tugas pun menjadi daftar kebutuhan manusia yang cukup penting. Bapak Internet Dunia adalah seorang insinyur dan ilmuan AS bernama Leonard Kleinrock yang lahir di New York pada tanggal 13 Juni 1934, beliau menciptakan salah satu penemuan terbesar ini menjelang abad modern pada tanggal 29 Oktober1969, hingga kini Internet semakin mendunia.

Pada saat ini internet digunakan oleh berbagai kalangan dan profesi, tetapi kebanyakan dari mereka menggunakan internet hanya karena trend semata, apa lagi untuk para remaja, bagi mereka internet adalah Facebook dan Twitter. Padahal dalam dunia internet ada banyak sekali yang bisa diambil manfaatnya, baik dalam meningkatkan pengetahuan maupun menjadikannya sebagai media untuk transaksi. Internet adalah dunia ketiga yang sangat luas dan luar biasa.

Dalam dunia internet segala sesuatu yang kita inginkan dapat kita ambil informasi nya tanpa harus menemui atau mendatangi tempat tersebut, internet dapat membuat dunia ini menjadi selebar daun kelor yang dapat kita jelajahi dalam waktu singkat, dan menjadikan yang jauh terasa dekat. Dalam mengendalikan mesin canggih ini seseorang harus sudah memiliki pengetahuan dasar tentang bagaimana menanfaatkan interet ini.

Dengan Internet kita bisa belajar, apa saja yang ingin kita pelajari semuanya ada di Internet. Ingin belajar membuat Web atau Blog? Belajar membuat tulisan, artikel atau naskah lainnya? Belajar bagaimana mengedit dan mengolah gambar dengan apliaksi tertentu? Belajar merakit Komputer tanpa harus kursus dll, dengan media belajar berupa artikel, ebook, Auido  maupun video semuanya tersaji dengan lengkap. Tinggal bagaimana kita bisa menemukan “kata kunci” yang kita maksudkan.

Bandingkan jika kita hanya ber-chatting ria semalam suntuk, hanya membuang waktu saja. Apalagi jika kita online di Warnet yang tidak gratis, tentu semakin besar kerugian kita. Facebook memang perlu juga, demikian juga twitter, bisa kita manfaatkan sebagai salah satu “jalan” pencarian informasi, asal tidak berlebihan sehingga melalaikan kita dari belajar.

So, mulai sekarang manfaatkan Internet sebaik mungkin, tunggu apa lagi.. Yuk kita belajar Internet melalui Internet. Selamat mencoba… (WARDAN/@UcuMusyarofah)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika