Ini Yang Beda Dari Muhadloroh Santri!
Menu

Ini Yang Beda Dari Muhadloroh Santri!

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Benar adanya, jika teriknya siang membuat para santriwati pesantren Darunnajah Cipining kepanasan. Namun, panasnya hari justru menyulut dan membakar semangat mereka. Ahad (17/4) siang ini, tampak tidak seperti biasanya, meskipun kegiatan pada setiap siang Ahad adalah latihan berpidato yang dikenal dengan istilah ‘muhadloroh’. Kali ini, kegiatan muhadloroh menggembirakan bagi mereka, karena mereka merasakan muhadloroh yang berbeda dengan muhadloroh sebelumnya. Diambil satu orang dari setiap kelompok untuk mewakili kelompoknya dalam berpidato dan berdebat. Begitulah skenario muhadloroh yang usai dibawakan oleh orator, maka akan ada sesi tanya jawab terkait tema yang dibawakan.

Perwakilan dari kelompok satu yaitu saudari Salsabila Ilham (kelas VIII-d), membawakan pidato dengan judul ‘Ciri-ciri Orang munafik’. Dari kelompok dua yaitu saudari Meisiska Intan (kelas VIII-c),  membawakan tema ‘Tips Sukses Ujian’.  Utusan dari kelompok tiga yaitu saudari Ully Hijriyani (kelas VII-e), mengetengahkan judul ‘Bahaya Internet’. Kelompok empat yaitu saudari Nida Pertiwi dari kelas intensif, membicarakan soal ‘Cara-cara Menghadapi Ujian’. Petugas dari kelompok lima yaitu saudari Intan Yusuf dari kelas VIII-d, membahas pidato berjudul ‘Berbakti Kepada Orang tua’.

Kegiatan muhadloroh kali ini diikuti oleh seluruh santriwati, kecuali kelas IX MTs & XII MA. Guna mendapat suasana yang kondusif, acara dilaksanakan di bawah pohon Cimpedak yang cukup besar dan rindang tepat berada di sebelah gedung sekolah. “Tujuan acara ini diadakan adalah untuk menambah semangat para santriwati dalam bermuhadloroh. Maka kita perlu kreasi dan inovasi, baik pada tempat penyelenggaraan maupun sistematika berpidato” ujar Wika Al-Hak, ketua bagian pengajaran.

Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar, walaupun jalannya kegiatan dihiasi banyaknya perdebatan tentang apa yang dibawakan oleh orator dan pendapat audiens. Para santriwati mengaku bergembira dan merasa puas akan kegiatan ini, karena selain sebagai wahana menambah wawasan juga menjadi media berlatih public speaking. (Warna/Anis & Nabila)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Pengumuman Kenaikan Kelas Annur Darunnajah 8 Cidokom TA 2019-2020

PENGUMUMAN KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2019/2020 BISMILLAHRRAHMANIRRAHIM SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR TMI ANNUR DARUNNAJAH 8 CIDOKOM Nomor: 74/TMI-DN8/V/2020 HASIL UJIAN AKUMULATIF SELAMA TAHUN PELAJARAN 2019/2020 PONDOK PESANTREN