Menu

Indonesia Peduli Terhadap Muslim Rohingya

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Indonesia Peduli Terhadap Muslim Rohingya

Situasi krisis kini sedang dialami oleh muslim Rohingya, sejak Agustus 2017 ,kekerasan terhadap Muslim Rohingya di Myanmar Kembali Panas. Pemukiman Muslim Rohingya dibombardir secara sadis, ratusan muslim terbunuh ,serta ribuan muslim Rohingya terpaksa mengungsi demi menyelamatkan diri dan saatnya kita beraksi dan peduli terhadap muslim lainnya.

Rohingya merupakan kelompok etnis muslim asli yang menetap di wilayah Arakan. Wilayah tersebut saat ini menjadi bagian dari Negara Bagian wilayah Myanmar Barat yang berbatasan langsung dengan Bangladesh. Istilah Rohingya sendiri berasal dari kata Rohai atau Roshangee yang berarti penduduk muslim di daerah Myanmar.

Bagaimana awal mula permasalahan Rohingya dan latar belakang terjadinya Konflik ?

menurut sebagian info, kekerasan yang terjadi karena masalah keagamaan yang dianut oleh para warga Rohingya yaitu islam sedangkan mayoritas dari penduduk negara Myanmar adalah Budha.

Secara historis, mayoritas penduduk Rakhine (asli myanmar) membenci kehadiran Rohingya yang mereka pandang sebagai pemeluk Islam dari negara lain dan ada kebencian meluas terhadap Rohingya di Myanmar. Jadi dapat disimpulkan bahwa sebab terjadinya konflik Rohingya karena kebencian terhadap pemeluk islam.

Kepedulian Indonesia

Melihat dari keadaan negara kita Indonesia , yang mana menjadi negara terbesar dan terbanyak dalam segi pemeluk agama islam, maka dari itu mari peduli dengan keadaaan yang dialami oleh saudara seiman dan seagama dengan kita, buktikan bahwa Indonesia sayang dan telah diajarkan bahwa “innamal mukminuuna ikhwatun” yang artinya setiap dari seorang mukmin adalah saudara,ayo wujudkan bahwa Indonesia sebagai negara terbanyak dalam memberikan bantuan dan donasi. Jadikanlah bahwa Ujian dan kesulitan yang dihadapi Rohingya ini merupakan pelajaran buat kita ,Allah ingin menyadarkan kita dan ingin melihat bukti sejauh mana kita peduli dan kasih sayang kepada mereka.

Bagaimana Cara menyalurkan bantuan, sedangkan jarak antara Indonesia dan myanmar sangat jauh ?

Masing-masing dari kita sebagai warga Indonesia, tidak perlu datang langsung ke myanmar untuk mengantar dan memberikan donasi atau bantuan yang ada , Karena telah ada dan tidak sedikit penyelenggara pengumpulan dan pengkoordinir untuk penyaluaran bantuan peduli Muslim Rohingya , mulai dari lembaga-lembaga kemanusiaan sampai lembaga pendidikan sekalipun yang bertujuan mendidik para murid

Untuk informasi Donasi Silakan Hubungi Contac Person

Kunjungi Facebook  Darunnajah Chariy

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Pembacaan Tengko Disiplin Pesantren Nurul Ilmi

Serang 12 Desember 2019, Alhamdulillah Hari Minggu Tepatnya malam senin telah terlaksana pembacaan Tengko Santri lama dan Santri Baru. Pada kesempatan kali ini pembacaan Tengko