suasana santri putra selepas sholat

suasana santri putra selepas sholat

Sebagai ummat Nabi Muhammad SAW, sudah sepantasnya kita mencintai dan melaksanakan berbagai amalan-amalannya. Pondok Pesantren Darunnajah Cipining yang selalu berusaha menjadikan sekolah sarat akan agama islam terus dukung santri dalam menegakkan disiplin dan mencintai sunnah-sunnah rasul. Hal ini di maksudkan agar para santri tahu bahkan terbiasa menjalani perintah-perintah Allah bukan hanya dari sisi wajibnya namun juga mampu memaksimalkan dengan ibadah sunnahnya.

Adapun beberapa sunnah rasul yang diterapkan di ponpes darunnajah cipining diantaranya: Puasa Sunnah Senin Kamis, Puasa Daud, Puasa 3 hari pada pertengahan bulan atau yang akrab di sebut “Ayyamul Bidh”, Membaca Al-Qur’an, Bersholawat, Sholat Sunnah Qobliyah dan Ba’diyyah, Sholat Tahajud, Sholat Dhuha, Shalat witir bahkan Shalat Tasbih Berjama’ah.

Kegiatan tersebut dipantau dan dibimbing langsung oleh Bagian Ta’lim yang terdapat dalam kepengurusan OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining), dalam hal ini pesantren terus semangati para santri dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT agar terciptalah generasi yang cerdas bukan hanya dalam sisi akademik namun juga mahir dalam segi spiritual.

Semoga dengan giatnya para santri dalam menegakkan perintah Allah mampu memberikan efek positif dan edukatif dalam menjalani hiruk pikuk di pesantren. Karna semua ini diharapkan mampu menjadi bekal para santri untuk dapat meraih ridho dan pahala Allah sebanyak-banyaknya atau yang di kenal sebagai “Fastabiqul Khoirot”.

(WARDAN/Annisa)