Ikuti Jejak Santri Darunnajah Cipining
Menu

Ikuti Jejak Santri Darunnajah Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Aneka kegiatan yang identik dengan Darunnajah Cipining akhir-akhir ini ternyata menimbulkan banyak dampak positif bagi pesantren. Masih teringat jelas di benak pikiran para santri, dalam kurun waktu satu tahun ini saja banyak kegiatan baru yang diselenggarakan. Di awal tahun 2010 ini, tepatnya di bulan Januari, santri kelas XI TMI Putra/i (sekarang kelas XII TMI) dengan “azzam yang kuat” menyelenggarakan kegiatan Pekan Baca Pelajar se-Jabodetabek. Lalu disusul dengan kegiatan yang baru pertama kali pula di pondok ini, yaitu Dasment (Darunnajah Sport Tournament) kemudian di awal Oktober, Khitanan Massal.blank

Efek yang kini dirasa yaitu banyak lembaga pendidikan lain yang berlomba-lomba mengadakan kegiatan serupa di tempatnya masing-masing. Sebut saja misalnya yang baru-baru ini, yaitu Pondok Pesantren Al- Mizan, Rangkas Bitung. Ahad kemarin, (21/11) 4 santri atas nama Organisasi Santri Pesantren Al-Mizan (OSPMA) berkunjung ke Pesantren Darunnajah Cipining dengan membawa surat keterangan legalitas sebagai utusan dari pondoknya. Adapun keempatnya adalah:

1.       Saeful Hidayat (ketua OSPMA)

2.       A.R. Dzulfikar (Sekretaris OSPMA)

3.       M. Taufiq Al Hanif (bagian keamanan)

4.        Ahmad Mufid (koordinator)

Maksud dan tujuan kunjungan mereka adalah tak lain untuk Study Banding (Sharing) mengenai cara mengadakan kegiatan yang ingin mereka selenggarakan. Sebagai informasi, mereka berencana mengadakan kegiatan PORSENI se-Banten dan Sekitarnya di bulan Februari nanti.

Disambut langsung oleh ketua OSDC dan segenap  pengurus OSTAQ, Khaidir Ali, M. Kurniawan, M. Fawwaz, Chairul Rahmat (santri kelas XII A TMI) mereka kemudian diterima di tempat Bagian Penerimaan Tamu.

Dalam pertemuan yang berdurasi 3 Jam itu, santri Al Mizan memberikan banyak pertanyaan terkait hal ihwal  pembentukan kepanitiaan yang baik, pengumpulan dana menggunakan sponsorship, dan cara menarik peserta untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Capek, bangga, gak nyangka dan lain-lain. Itulah perasaan sore ini, tapi gak apa-apalah kan selama masih dalam kebaikan kenapa nggak ?” aku Rahmat kepada reporter BOOM. Semoga momentum seperti ini dapat terus terjaga, Amin. Maju terus Pondokku…!!! (BOOM/_fawaz_)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan