menghilangkan homesick ala santri

Homesick? ini cara mengatasinya

Homesick? ini cara mengatasinya

menghilangkan homesick ala santri

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

Homesick merupakan kerinduan yang disebabkan karena berada jauh dari rumah. homesick sering kali menjadi pemersalahan utama bagi para santri pesantren. momok menakutkan yang akan memberikan rasa tidak nyaman, sedih, hingga rasa ingin pulang.

Loading...

homesick biasanya sering dialami oleh santri santri baru yang belum bisa beradaptasi dengan lingkungan dan kegiatan kegiatan pondok yang ada

homesick juga dipengaruhi oleh rasa strees. jadwal pondok yang padat dari bangun pagi untuk menunaikan sholat shubuh, sekolah hingga melalukan aktivitas lainnya. melelahkan bukan?rasa lelah tersebut juga dapat menjadi faktor dari adanya perasaan homesick  namun ada cara yang dapat mengatasi homesick tersebut

1. Ikhlas .

ikhlas merupakan kunci utama dalam melakukan sesuatu, dengan keikhlasan insyaallah apapun yang kita lakukan terasa ringan dijalankan, tak hanya itu, apabila seseorang ikhlas dalam setiap menjalankan aktivitanya, allah akan beri kemudahan di tiap langkah kakinya.

2. Perbanyak teman.

teman merupakan faktor pendukung untuk penghilang strees, mengapa? karna dengan memperbanyak teman kita akan lebih mudah dalam melalukan sesuatu, lebih santai serta  kita dapat membagi keluh kesah yang dirasa agar terasa lebih ringan nantinya.

Loading...
pertemanan santri

3. Mengaplikasikan hobby melalui ekstrakulikuler.

melakukan hobby atau kegiatan yang kita sukai juga dapat menjadi salah satu cara penghilang strees. bentuk pengaplikasian hobby yaitu dengan mengikuti kegiatan ekstrakulikuler, seperti di bidang olahraga terdapat basket, panahan, renang, dibidang keputrian terdapat tataboga,tatarias, marching band, tapak suci dan banyak lagi macamnya.

tapak suci
ektrakulikuler tapak suci

4. Temukan tujuan awal.

mencari  apa si yang membuat kita berada di pondok, tujuan tujuan tersebut yang mampu membangkitkan semangat kita dan dapat membuat kita lebih fokus lagi kedepannya serta  dapat menjadi cara akhir dalam membantu menghilangkan kerinduan terhadap rumah.

Namun homesick itu adalah hal yang wajar, ketika seseorang merindukan suasana rumahnyaa mereka akan cenderung sedih, jangan lupa berdoa, mengingat allah dalam segala hal.

Itulah cara cara untuk mengatasi rasa rindu terhadap rumah atau yang dikenal dengan homesick, semoga dapat membantu menghilangkan homesick tersebut, dan dapat lebih bersemagat lagi dalam melalukan aktivitas. (Mufida DN 1)

 

 

 

 

 

 

Loading...

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah